Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Kurang Mampu di Medan Denai

Medan,DP News

Memaknai HUT ke-431 Kota Medan, Kecamatan Medan Denai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga kurang mampu, Sabtu (10/7) di halaman depan kantor kecamatan tersebut. Selain itu, kepada warga juga diberikan bantuan masing-masing 5 kilogram beras.

"Jumlah warga kurang mampu yang divaksin di kantor camat ini sebanyak 250," sebut Camat Medan Denai, M. Ali Sipahutar, S.STP., M.A.P. di sela-sela kegiatan tersebut.

Ali Sipahutar menerangkan, warga yang divaksin pada hari ini sebelumnya telah didata. Mereka berasal dari enam kelurahan yang ada di kecamatan itu.

"Selain divaksin, para warga ini juga kita berikan bantuan berupa beras sebanyak 5 kilo dan pin sebagai tanda telah divaksin. Kita berharap, pin itu dipakai warga sebagai kampanye bahwa vaksin itu aman dan halal," ucapnya.

Ali Sipahutar juga melakukan pemantauan secara langsung untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar. Dia juga berbicara dengan warga yang menunggu dan telah divaksin.

Kepada warga yang telah divaksin, Ali Sipahutar mengharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Walaupun sudah divaksin, harus tetap patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, menjauhi kerumunan, juga membatasi mobilitas dan interaksi," ucapnya.

Ali Sipahutar mengaku, lingkungan-lingkungan di Kecamatan Medan Denai berstatus Zona Oranye dan Hijau penyebaran Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya memutus penyebaran virus tersebut.

"Kita jalankan juga tes, tracing, treatmen. Setiap kita temukan warga yang terpapar, maka kita lakukan 3T," ungkapnya seraya mengatakan, dalam usaha memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini pihak Kecamatan berkolaborasi dengan unsur Muspika.(rd)