76 Personil Di-BKO-kan ke Siantar, Kapoldasu: Sosialisasikan Secara Baik Kepada Masyarakat....

Medan DP News

Kapolda Sumut berikan arahan dan pembekalan kepada 76 personel Polda Sumut yang BKO dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Siantar, Selasa (10/8) di Lapangan KS Tubun Polda Sumut.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si turut di dampingi Karo Ops Polda Sumut dan para PJU Polda Sumut. 

Irjen Panca menyampaikan fungsi melaksanakan tugas untuk menentukan pekerja yang esensial dan non esensial sehingga tingkat mobilitas masyarakat berkurang.

Kapolda Sumut mengatakan terkait pelaksanaan penyekatan rekan - rekan nantinya akan diberikan pengarahan dari personel Polres Pematangsiantar dan berharap apa yang disampaikan dapat di laksanakan dengan baik. 

“Laksanakan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat khusus untuk para Polwan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di sana dengan baik” tegas Kapolda Sumut. 

Orang nomor satu di Polda Sumut juga menyampaikan agar para personil yg terlibat mengecek kelengkapan yang akan berangkat ke Polres Pematangsiantar khususnya perlengkapan Alat Pelindung Diri.

“Saya juga berharap rekan rekan dapat menjaga perilaku yang baik karena tugas rekan-rekan akan turun ke desa-desa untuk mendata masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan memastikan masyarakat terisolasi dengan baik dan yg terpenting tetap patuhi Prokes serta jaga kesehatan selama bertugas dan saya berharap rekan - rekan semua nantinya kembali ke Polda Sumut dalam keadaan sehat semuanya ” tutur Kapolda Sumut.(TS/r)