Desainer Mel Ahyar dan Arie Panca Gunarto Tampil di Dekranasda Medan

Medan,DP News

Dekranasda Medan menggelar pembinaan pengembangan fashion brand bagi pengrajin lokal,Rabu (25/8). Pembinaan secara virtual dihadiri langsung Ketua Dekranasda Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Melalui kegiatan Pembinaan pengembangan fashion brand ini, produk hasil karya para pengrajin lokal Kota Medan dapat semakin dikenal tidak hanya di Sumatera Utara tetapi tingkat nasional maupun internasional. 

Kegiatan ini menghadirkan desainer terkenal Mel Ahyar dan Arie Panca Gunarto yang bergerak di bidang fashion maupun promosi. Selain itu hadir juga Yuni Pohan Ketua APPI Sumut.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pengrajin binaan Dekranasda Kota Medan.

Para pembicara memberikan kiat dan strategi khusus bagi pengrajin agar produknya dapat berkembang dan dikenal oleh pasar yang lebih besar.

Kahiyang Ayu mengatakan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para pengrajin lokal.

Untuk itu Kahiyang berharap produk-produk hasil karya para pengrajin dapat semakin dikenal dan mampu menembus pasar yang lebih besar.

"Saya berharap melalui kegiatan ini pengrajin lokal produknya dapat semakin dikenal. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda. Selain itu para pengrajin juga bisa naik kelas dengan peningkatan mutu dan kualitas produk yang layak jual dan layak saing dengan hasil produk dari daerah lainnya," kata Kahiyang.

Menurut Ny Kahiyang Ayu, kegiatan pembinaan pengembangan fashion brand ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan agar dapat memahami dan mengetahui berbagai hal termasuk cara, upaya dan teknik dalam meningkatkan mutu produk sekaligus yang mampu menjangkau pasar yang luas.(rd)