Tiga Bulan Seleksi Calon Direksi 3 PUD Pemko Medan 'Terkatung-Katung',Regen: Belum Ada Info....

Medan,DP News

Sudah hampir 3 bulan,seleksi calon direksi 3 PUD milik Pemko Medan masih 'terkatung-katung' dan belum jelas siapa yang terpilih walau 97 peserta sudah disuruh mengikuti tahapan fit and proper test di USU.Informasi dihimpun, pengumuman lolos fit and proper test sudah dua kali ditunda tanpa alasan yang jelas.

Bahkan informasi berkembang,Rabu(18/8) siang bakal diumumkan namun tidak juga dapat kejelasan.

Kabag Perekonomian Setda Kota Medan Regen Harahap yang dikonfirmasi melalui WhatsApp,Rabu mengatakan belum ada informasi tentang pengumuman itu.

"Sampai hari ini belum ada info sama kami  kapan  hasil seleksi diumumkan",ujar Regen menjawab pertanyaan wartawan melalui WhatsApp pribadinya.

Sebagaimana diketahui, seleksi calon Direksi PUD Pasar,PUD Rumah Potong Hewan(RPH) dan PUD Pembangunan diumumkan 24 Mei lalu yang ditandatangani Sekda Ir Wiriya Alrahman selaku Panitia Seleksi Calon Direksin PUD.

Dari 101 pelamar, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hanya 97 orang.Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Regen Harahap, menjelaskan, ada 4 orang pelamar yang tidak memenuhi persyaratan dan tidak bisa melengkapi persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan.

“Ada yang tidak melampirkan referensi kerja, ada yang kurang tahun referensi kerjanya” ujar Regen saat dikonfirmasi, Sabtu (19/6) lalu.

“Untuk yang melamar sebagai Direktur Pengembangan PUD Rumah Potong Hewan (RPH) , sebanyak 5 orang kita nyatakan lulus karena memenuhi persyaratan administrasi serta 3 orang calon Direktur Operasional PUD RPH,” ungkapnya.

Selanjutnya 97 calon direksi yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan fit and proper test di Universitas Sumatera Utara (USU) yang rencananya digelar pada pada 23 Juni-8 Juli.

“Untuk kepastian jadwal lebih lanjut akan disampaikan USU kepada masing-masing calon direksi melalui nomor telepon yang terdaftar di formulir pendaftaran,” jelasnya.(

Meski demikian,sampai saat ini belum diketahui kejelasan tindak lanjut seleksi calon direksi tersebut.Kabag Perekonomian Regen Harahap pun juga tidak bisa memastikan kapan diumumkan hasil seleksi tersebut.(rd)