Wong Chun Sen: Pembahasan RPJMD Medan, Momen OPD Sinkronkan Program Kerja...

Medan,DP News

Anggota Pansus RPJMD Medan Wong Chun Sen Tarigan minta para OPD di jajaran Pemko Medan hadir dalam pembahasan RPJMD untuk memberikan usulan sejalan dengan program kerja Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Kehadiran pimpinan OPD terutama dalam penyerapan anggaran dapat disinkronkan, dimana pandemi Covid19 bukanlah menjadi penghalang namun penyemangat agar bisa keluar dari krisis dengan penyampaian PAD yang maksimal sesuai dengan pembahasan RPJMD 2021-2026.

Hal itu dikatakan Wong Chun Sen terkait pembahasan RjMD 2021-2026 kepada wartawan melalui telephon seluler,Minggu (8/8).

Tentunya dari hasil pertemuan antara legislatif dan eksekutif dalam penggunaan anggaran lebih efektif dan efisien apalagi saat ini pandemi Covid-19.Haruslah menjadi suatu pertimbangan dalam pengunaan anggaran terutama pada sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian terutama standardisasi dalam pelayan dasar misalnya perizinan  dan pembangunan infrastruktur, ucap Wong lagi.

Sebab, yang kita ketahui dengan program anggaran terukur serta ditambah peran serta dari pihak swasta maupun BUMN dan BUMD dalam penyaluran CSR maka pembangunan tetap berjalan.(rd)