330 Orang Vaksinasi di Aula Katolik Paroki Palipi

Palipi,DP News

Pemkab Samosir terus giat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara massal di tiap kecamatan.Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Palipi, Sabtu (4/9) melaksanakan vaksinasi massal dosis 1 di Aula Katolik Paroki Palipi dengan jumlah sasaran 330 orang.

Dengan antusias,warga ikut vaksinasi termasuk anak sekolah usia 12 tahun ke atas yang menerapkan Prokes secara ketat.Vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan antrian secara teratur dengan mengatur jaran dan mengenakan masker.

Terlihat seorang anak perempuan usia sekolah 12 tahun sedang disuntik vaksin sementara yang lain menunggu antrian.

Satgas selalu mengimbau warga agar ikut vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) serta jangan takut divaksin.

Dikutip dari medsos Pemkab Samosir, vaksinasi juga dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Harian Kecamatan Harian Kabupaten Samosir,tepatnya di Desa Partungko Naginjang dengan sasaran 143 orang.

Sementara itu data relis di medsos Pemkab Samosir,sampai Sabtu,jumlah yang sudah divaksinasi di Samosir mencapai 79.388 dengan rincian vaksin 1 sebanyak  51.928 orang dan vaksin 2 sebanyak 27.460 orang.(Pemkab Samosir/rd)