Kapoldasu dan Pangdam I/BB di Simanindo: Vaksinasi 'Dalihan Natolu' dan Bansos

Samosir,DP News

Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak, M.Si bersama Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada Lansia dan yatim piatu di Kecamatan Simanindo, Sabtu (4/9). 

Serbuan Vaksinasi 'Dalihan Natolu' ini merupakan kerjasama antara Polda Sumut, Kodam I/BB dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Kapolda Sumut bersama Kasdam I/BB juga didampingi Danrem 023/KS Kol (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, Dandim 0210/TU, Pejabat Utama Poldasu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara, Kadis Kesehatan Samosir, Camat Simanindo meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Ambarita.

Selain meninjau proses vaksinasi yang diberikan kepada 250 masyarakat, Kapolda Sumut turut memberikan bantuan sosial sebanyak 500 paket terhadap Lansia dan yatim piatu.

Panca Putra minta kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Diharapkan dengan telah divaksinnya warga Samosir dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.

Selanjutnya,apabila nantinya seluruh masyarakat Samosir sudah mendapat vaksinasi, maka kunjungan wisata di kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas perlahan akan dibuka kembali sehingga perekonomian masyarakat akan pulih kembali dari sektor pariwisata,ujarnya.(diskominfosamosir/rd)