Kawasan Pasar 5 Padang Bulan 'Langganan' Banjir,Rumah di Sekitar Jalan Japaris Terendam

Medan,DP News

Kota Medan diguyur hujan deras membuat sejumlah ruas jalan banjir bahkan ada rumah yang kebanjiran.Kenderaan roda empat dan roda dua harus hati-hati karena lipan banjir karena tidak jarang ada yang mogok.

Misalnya,di kawasan Jalan Bunga Kenanga,Jalan Bunga Mawar,Jalan Bunga Cempaka Padang Bulan Medan pun kebanjiran.Pasar 3,4 ,5 dan Padang Bulan.

Sementara di kawasan Jalan Puri dan Jalan Rahmatsyah/Japaris terendam air. Pasalnya parit atau saluran drainase dikawasan tersebut tidak bisa menampung air.

"Hujan deras yang mengguyur hampir setengah jam langsung merendam rumah kami," ucap Muhammad Yatim warga Jalan Sutrisno Gang Cempaka kepada wartawan Rabu (01/09), pukul 18.40 WIB.

Yatim yang akrab dipanggil Pak Am ini pun menceritakan sebenarnya parit kami sudah dikorek pihak Kelurahan Kotamatsum I akan tetapi akibat limpah air dari Jalan Japaris yang masuk masuk melalui drainase menjadi imbasnya.

"Kalau hujan deras sebentar saja parit kami langsung banjir, karena parit di Jalan Japaris itu tak jalan," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan AA Chaniago menaruh harapan agar pihak Dinas PU Medan melakukan pengorekan parit di Jalan Japaris.

"Kalau tak dikorek ya begini terus, hujan ya banjirlah," ungkapnya kesal.

Harapan yang sama pun disampaikan kepada Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution agar melakukan pengorekan parit di kawasan Japaris dan Puri agar tak kebanjiran.

Bahkan sewaktu, Walikota Medan dipimpin Rahudman Harahap ketika parit di Japaris dikorek, kami tidak pernah kebanjiran. Namun sekarang, semenjak tak dikorek lagi setiap hujan deras pasti banjir.

Sedangkan di kawasan Padang Bulan karena Pasar 6,Pasar 7 belum punya parit sehingga air meluber sampai ke pasar 6/Jalan Bunga Mawar dan Jalan Bunga Cempaka.

Para warga di Jalan Bunga Mawar dan Jalan Bunga Cempaka mengeluhkan selalu banjir setiap hujan.Sudah menjadi kebiasaan setiap hujan banjir,ujar Sempana.(rd)