PPKMB Online HMP PGSD Unika St Thomas Medan Berlangsung Sukses

Medan,DP News 

HMP laksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Online Khusus PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan.

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Katolik St. Thomas Medan merupakan wadah kemahasiswaan kelengkapan jurusan yang dimana tugas pokok HMP menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler dan kokurikuler yang bersifat penalaran sesuai program studi jurusan. 

Di dalam setiap kegiatan HMP tidak lepas dari visi HMP adalah “ Mewujudkan prodi PGSD yang berkarakter, kreatif dan berkualitas serta menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik”.

HMP melakukan kegiatan yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Khusus Program Studi PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan demi terwujudnya visi dan misi perhimpunan, pada Kamis, 2 September melalui Zoom dan Live di Youtube HMP PGSD Unika.

Reno Francius Simanullang,Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan mengatakan bahwasanya HMP PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan senantiasa melakukan kegiatan demi menghadirkan Mahasiswa/i PGSD yang menjunjung nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik, kegiatan ini merupakan salah satu dari program dari Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan.

“Kita berharap HMP PGSD UNIKA Medan nantinya mampu membawa warna baru dalam hal kebersamaan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dengan menjalin komunikasi yang baik demi mencapai visi misi perhimpunan” ucap Reno Francius Simanullang

Kegiatan PKKMB Online yang di lakukan HMP PGSD UNIKA Medan Khusus program Studi PGSD Uniiversitas Katolik St. Thomas Medan merupakan bentuk rasa kekeluargaannya HMP kepada mahasiswa Baru PGSD UNIKA Medan tersebut, hal ini juga mempertegas keseriusan HMP PGSD UNIKA Medan untuk berjuang menciptakan nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan berkomunikasi yang baik di PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan.

Hal yang sama juga di sampaikan  Firenta Gapana Sembiring yang merupakan Wakil Ketua HMP PGSD Unika Medan, bahwasanya HMP sudah melakukan konsolidasi kepada seluruh stakeholder yang berada di PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan untuk mempermudah segala proses pembentukan mahasiswa dan mahasiswi yang menjunjung nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik di PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan.

” Kita sangat bersyukur atas respon baik dari senior-senior mahasiswa dan mahasiswii PGSD UNIKA Medan terkait kegiatan PKKMB online khusus PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan, begitu juga dengan para stakeholder yang mendukung keberlangsungan terlaksana nya kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, kita juga mengucapkan terimakasih serta harapan agar kedepannya HMP PGSD UNIKA Medan tetap di dukung oleh setiap stakeholder demi mewujudkan Mahasiswa/i PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan yang memiliki rasa kekeluargaan dan kebersabaan dengan berkomunikasi yang baik” ucap Reno Francius Simanullang.

Ojak Simbolon yang merupakan perwakilan Alumni sekaligus pernah menjabat Ketua HMP PGSD UNIKA Medan Tahun 2017 menyampaikan apresiasi yang besar atas kegiatan PKKMB Online yang diadakan HMP PGSD UNIKA Medan demi mendampingi mahasiswa baru PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan.

“Sebagai mahasiswa/i baru PGSD Universitas Katolik St.Thomas Medan harus ikut terlibat dalam setiap kegiatan yang diadakan HMP PGSD Unika Medan. Memiliki sikap dan pemikiran yang kritis terhadap kondisi yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat , serta harus memiliki jiwa semangat yang berapi-api sebagai mahasiswa dan mahasiswi PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan, harapannya kegiatan ini harus terus berkesinambungan di laksanakan dan membuat kegiatan lebih banyak lagi” ucap Bisron Mangait Tua Sitinjak yang merupakan perwakilan senior PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan yang juga mantan Ketua HMP PGSD UNIKA Medan Tahun 2019 sekaligus menutup kegiatan.(rel/r).