Hari Sumpah Pemuda,Ihwan Ritonga: Gelorakan Semangat Pemuda Kreatif dan Inovatif

Foto: Ihwan Ritonga/DPN

Medan,DP New

Generasi muda sebagai penerus bangsa harus bangkit dan berkreasi.Pemuda-pemudi Kota Medan harus tetap semangat dan terus berperan dengan berkreasi dan berinovasi untuk turut serta dalam mengisi pembangunan di Kota Medan.

Wakil Ketua DPRD Medan H.Ihwan Ritonga, SE.,MM mengatakan pemuda sebagai generasi bangsa di masa depan harus dapat menjadi pioner dengan berkarya memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara.

"Ditengah masyarakat, pemuda-pemudi harus aktif, selalu berkreasi dan mampu memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat. Terlebih dimasa moderenisasi saat ini, pemuda harus mampu mengikuti perkembangan teknologi agar tidak tertinggal dengan kemajuan jaman saat ini,"kata Ihwan Ritonga, Kamis (28/10) dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra ini juga mengingatkan agar di hari Sumpah Pemuda yang tepat jatuh pada Kamis, 28 Oktober 2021, pemuda harus tetap menjaga kesehatan diri agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Provinsi Sumatera Utara khususnya juga kota Medan meskipun sudah level 2, namun jangan lengah, sebab jika pemuda dan masyarakat lengah dan tidak lagi mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid19 dikhawatirkan pandemi Covid19 dapat kembali meningkat.

"Untuk itu, mari para pemuda-pemudi kota Medan kita lawan wabah Virus Corona Covid-19 dengan cara mematuhi Prokes, dan mendukung kinerja Pemerintah dan Satgas Covid19 dalam menerangi wabah yang sempat banyak menelan korban. Tetap sosialisasikan Prokes ditengah-tengah masyarakat dan dilingkungan masing-masing,"pesannya.

Dengan dukungan pemerintah, sambung Ihwan lagi, maka diharapkan juga peran pemuda akan dapat semakin aktif dan solid dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota Medan sehingga kota Medan dapat semakin maju.(rdn)