HIPPI Medan Bantu Peralatan Usaha UMKM Binaan 

Foto:HIPPI Medan Salurkan Bantuan Peralatan Usaha Bagi UMKM Binaan/DPN


Medan,DP News

Ditengah semakin membaiknya kondisi Covid 19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara terus berupaya mendorong penguatan ekonomi Usaha Kecil Menengah yang terdampak pandemi Covid-19.Untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) di Sumatera Utara di bawah kepemimpinan gubernur Sumut, Edy Rahmayadi terkhusus UKM agar Sumut lebih Bermartabat, maka terus dilaksanakan pemberian bantuan peralatan usaha, khususnya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) yang berada di bawah naungan DPD HIPPI SUMATERA Utara dan DPC HIPPI Kota Medan.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Sumatera Utara lewat Dinas Koperasi dan UMKM yang menyalurkan bantuan nya kepada HIPPI Sumut dan HIPPI Medan," kata Ketua Umum HIPPI Sumut, Dian Arry Permana Harahap, didampingi Sekretaris Umum M Amsar Ramzie, Bendahara Umum, Ahmad Fadly dan Ketua OKK J E Melky Purba.

Sementara itu, Ketua DPC HIPPI Medan, Fedriansyah Lubis, pada kesempatan tersebut menambahkan, pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif bagi UMKM dan menuntut UMKM menyusun ulang strategi bisnisnya untuk mengakomodasi efek pandemi. 

Untuk itu, pemerintah membutuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder, termasuk dari organisasi dunia usaha dan pelaku UMKM, untuk memastikan seluruh kebijakan dapat terlaksana dengan baik.

Sehingga, aktivitas usaha UMKM semakin menguat dan berpeluang untuk mengungkit pertumbuhan.Dengan penguatan UMKM tersebut diharapkan stabilitas ekonomi terutama di wilayah kota Medan ini dapat tercapai. Dan yang merupakan salah satu wujud implementasinya adalah pemberian bantuan ini,"tuturnya.(rd)