Pantai Sukkean Butuh Sentuhan Menjadikan Ikon Wisata Onanrunggu...

Foto: Pantai Sukkean Samosir Menuju Ikon Objek Wisata Onanrunggu/Heli

Mendengar Pantai Sukkean, Onanrunggu mungkin belum begitu ramah di telinga para penikmat keindahan pantai.Beda dengan nama Pantai Pasir Putih Parbaba,Pantai Batu Hoda,Pantai Situngkur dan lainnya yang sudah akrab bagi para penggemar Kelapa' dahan pantai.

Namun sebenarnya, keindahan Pantai  Sukkean bagaikan  tersembunyi karena belum digali secara maksimal.Pantai Sukkean butuh sentuhan tangan tangan profesional sebab kalau dikembangkan pasti mampu menarik pengunjung.

Pantai pasir putih Danau Toba memang banyak jumlahnya, tapi Pantai Sukkean yang disuguhi dengan pasir putihnya sejauh pelupuk mata memandang keindahan  panorama yang tidak terlukiskan dan tak kalah indahnya dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Samosir ,diantara Pantai Parbaba ,Pantai Batu Hoda,Pantai Situngkir,dan lainnya .

Bagi pelancong atau yang hoby petualang, menemukan destinasi di Samosir yang selama ini luput dari publikasi media.Seperti Pantai  Sukkean yang jadi salah satu icon andalan wisata di wilayah Kecamatan Onan Runggu,Kabupaten Samosir.

Hamparan pasir yang tak henti menebar kilau di bibir pantai seketika seperti membius kita jadi terpukau melihatnya yang seketika dapat menciptakan tarian alam. 

Laporan Wartawan DP News dari Samosir,Kamis(21/19) menyebutkan kedangkalan air Danau Toba di sepanjang pantai ini, tentu cukup nyaman sekali untuk kita nikmati.Suasana hembusan angin sepoi menghipnotis kita ingin berlama lama , kebeningan airnya yang  memanjakan diri kita untuk berenang.

Dalam hal ini Pemerintah Desa Tambun Sukkean  sudah mufakat dengan masyarakat setempat untuk membangun destinasi wisata dan menghijaukan pantai bebas tersebut supaya pengunjung mendatangi tempat yang berpanorama  indah ini .

Sebelumnya sudah pernah ditata dengan seadanya namun karena minimnya perhatian atau dukungan serta penataan saat itu membuat pantai ini akhirnya tidak dikunjung orang lagi.

Pantai Bebas Sukkean dapat digambarkan sebagai wisata air yang sepi dari hiruk-pikuk pengunjung. Karena itu pula tempat ini sangat terjaga kealamiannya. Airnya yang kehijauan dan jernih ibarat jadi magnit bagi  pengunjung untuk lekas nyemplung ke danau.

Mudah mudahan pantai bebas ini menjadi icon wisata terdepan di Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir.