Josman Sinaga Menjadi Ketua DPD IPK Labuhan Batu, Bastian Panggabean: Satukan Kekompakan....


Rantauprapat,DP News

Ketua DPD Sumatera Utara, Bastian Panggabean lantik Ketua dan pengurus DPD IPK Labuhan Batu periode 2021 - 2026 di Gedung Nasional Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu,Kamis (25/11). Sementara itu,Panitia Pelantikan diketuai Doni P Simamora.

Ketua DPD IPK Labuhan Batu, Josman Sinaga,SE  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD Provinsi dan seluruh rekan-rekan juang serta Korda yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada dia untuk dilantik sebagai ketua atau komando untuk DPD IPK Kabupaten Rantau Prapat, Periode 2021 - 2026. Josman juga berterimakasih kepada seluruh panitia pelantikan yang mana rekan-rekan juang semua telah bekerja keras dalam memfasilitasi acara pelantikan tersebut.

"DPD IPK Kabupaten Labuhan Batu, siap berkarya dalam pembangunan-pembangunan moral dan intelektual anggota,  dimana kader-kader IPK saat ini turut serta berkiprah dengan karya nya masing-masing. Dan mudah-mudahan IPK Labuhan Batu terus mencetak insan-insan pembangunan yang mampu menahkodai bangsa dan negeri ini,"tegasnya sambil disambut dengan yel-yel "Hidup IPK...Hidup IPK.

Ditegaskan Josman lagi, meski berbeda suku, berbeda baju, berbeda bahasa dan berbeda politik, DPD IPK Labuhan Batu ini mengajak seluruh kader IPK Labuhan Batu dan ormas lainnya untuk sama-sama menyatukan hati, satukan pemahaman, satukan pemikiran untuk membangun Labuhan Batu lebih sejahtera serta inovasi.

"Dan kepada aparat penegak hukum di Labuhan Batu agar dapat bersinergi dan bekerjasama dengan organisasi didalam penuntasan peredaran narkoba di Kabupaten Labuhan Batu yang kita cintai ini. Karena narkoba sudah sangat merusak generasi bangsa ini,"terangnya sambil berharap peran serta partisipasi dari pemuda di Labuhan Batu.

Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean mengatakan dengan terbentuknya dan dilantik kepengurusan DPD IPK Labuhan Batu diharapkan mampu membesarkan organisasi IPK sampai ke grass root. Bastian juga mengharapkan agar para pengurus DPD IPK Labuhan Batu mampu menjaga nama baik organisasi dan dapat bersinerji dengan pemerintah setempat termasuk juga para stake holder yang ada termasuk institusi lainnya.

"Mari kita buat kerja yang nyata dan mari kita buat agar DPD IPK Labuhan Batu dapat diterima oleh seluruh masyarakat Labuhan Batu. Satukan kekompakan dan selalu bersinergi dengan organisasi lainnya yang ada di Labuhan Batu dan sama-sama berinovasi dalam membangun kabupaten ini,"ucapnya.

Sementara itu,Sekretaris DPD IPK Sumut Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos yang juga anggota DPRD  Medan membacakan susunan kepengurusan DPD IPK Kabupaten Labuhan Batu periode 2021 - 2026 yakni dibawah kepengurusan yakni Ketua, Josman Sinaga,SE, Sekretaris, Vikki Abdillah,ST dan Bendahara, Joshua Tarigan,SE. wakil-wakil dan bidang lainnya.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian SK dan Bendera Pataka mendampingi Ketua DPD IPK Bastian Panggabean dan seluruh DPD IPK se Sumatera Utara sekaligus ucapan selamat dari Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, serta pemberi semangat dari Wakil Ketua DPD IPK Sumut yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Nasdem, Rahmad Sibarani,SH.

Bupati Rantauprapat, dr H. Erik Atrada Ritonga,MKM mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) bahu membahu dan saling bekerjasama untuk membangun Kabupaten Rantau Prapat. Hal ini diucapkan Bupati Rantauprapat, saat menghadiri acara pelantikan Pengurus DPD IPK Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (25/11) di Gedung Nasional Rantau Prapat.

"Harapan kita di Kabupaten Labuhan Batu ini, dengan hadirnya Organisasi IPK di Kota Labuhan Batu,  Organisasi jangan menjadi pemisah, seperti yang dikatakan Ketua Josman Sinaga tadi, Jangan menjadi gunting pemisah Ormas yang ada di Kabupaten Labuhan Batu ini. Mari sama-sama berjalin tangan pererat persahabatan semuanya untuk memikirkan inovasi ide yang ada di Labuhan Batu,"terang Erik.

Erik juga menambahkan, dia selalu menyampaikan kepada seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada di Labuhan Batu, baik tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Karena tanpa peran pemuda, Kabupaten Labuhan Batu tidak akan mampu berjalan dan maju

bahwa. Kabupaten Labuhan Batu sudah lewat tahun politik dan diharapkan semua organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan organisasi lainnya bersatupadu dan bekerjasama menyatukan visi dan misi untuk memajukan kabupaten Labuhan Batu.

" Kita ketahui mungkin banyak kita disini mempunyai partai A, partai B dan lain sebagainya. Tetapi yang kita inginkan saat ini di 2021, suka atau tidak suka Erik  Atrada dan  Ellya Rosa sudah menjadi Bupati di Labuhan Batu,"ujarnya.

Bupati juga berharap dengan adanya IPK di Kabupaten Labuhan Batu, gandenglah organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten ini. Sehingga organisasi di Kabupetan Labuhan Batu mempunyai karakteristik jangan menjadi pengecut dan tidak cengeng, "Ciptakanlah inovasi dengan menegeluarkan ide. Sehingga Labuhan Batu ini bisa lebih baik dari sebelumnya,"sebutnya.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Bupati Labuhan Batu, Perwakilan TNI dan Polri di Kabupaen Labuhan Batu, Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, Ketua Harian DPP IPK, Carles Panggabean, Sekretaris IPK Sumut, Antonius Devolis Tumanggor, Wakil Ketua DPD IPK Sumut, Paul Mei Anton Simanjuntak, SH, Bendahara DPD IPK Sumut, Kok Beng Nardi,.

Kemudian Sekjen DPD IPK Kota Medan, Wanca, Ketua Satma DPD IPK Sumut, para DPD IPK se-kabupaten/kota, Kepala PN Rantau Prapat, Kajari, Wakil Ketua DPRD Labuhan Batu, KNPI, FKPPI dan Pimpinan Ormas se+Kabupaten Labuhan Batu, para ketua dan pengurus Ormas, Toga dan Tomas dan ribuan kader dan simpatisan IPK serta masyarakat di Kota Rantau Prapat.(rd)