Fraksi PKS Soroti Banjir Rob dan Silpa Dana Kapitasi Puskesmas

Medan,DP News

Rapat Paripurna DPRD Medan guna mendengar pemandangan umum fraksi fraksi terhadap RAPBD TA 2022 tanpa kehadiran Walikota Medan M Bobby Nasution.Rapat Paripurna DPRD Medan, Senin (15/11) dipimpin Ketua DPRD Medam, Hasyim dan Walikota diwakili Sekda Medan Wiriya Al Rahman.

Secara umum  faksi-fraksi menyoroti masalah banjir di perkotaan dan banjir rob di Belawan.Fraksi PKS DPRD Medan yang disampaikan Saipul Ramadhan menyorot masalah banjir di perkotaan maupun banjir Rob di Belawan yang harus menjadi perhatian dari Pemko Medan.

"Karena ini menjadi permasalahan utama apalagi banjir hampir di seluruh kawasan Kota Medan ini perlu ada evaluasi yang dilakukan terlebih banyaknya saluran yang tersumbat," paparnya.

Selain itu ia juga menyorot tentang dana kapitasi di Puskesmas yang tidak berjalan sehingga menjadi Silpa, yang seharusnya menjadi perhatian Pemko Medan.Ke depan ini harus menjadi perhatian apalagi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, masih pada sektor kesehatan terkait pelayanan di RSU dr Pirngadi Medan.

Seharusnya bisa menjadi prioritas dengan meningkatkan pelayanan, yang menjadi perhatian dari Walikota Medan.Pada sektor pendidikan masih banyak ditemukan rangkap jabatan oleh kepala sekolah, karena ini sangat tidak efektif.

Begitu juga, Fraksi PKS DPRD Medan juga mempertanyakan kontribusi dalam pelaksanaan E Parkir.Untuk itulah kita meminta penjelasan secara kongkrit tentang progress dari E Parkir tersebut.(rd)