Mengherankan....Hanya Memperbaiki Sungai Aek Sitete Palipi Habiskan Dana Rp12,5 M....

Medan,DP News

Cukup mengherankan,hanya untuk memperbaiki Sungai Aek Sitete harus menghabiskan dana Rp12,5 M.Proyek pusat bernilai Rp12,5 miliar bersumber dari dana APBN itu sedang berlangsung di Desa Sitohang Parhorasan Kecamatan Palipi Samosir.

Dalam papan proyek tertulis masa pengerjaan 300 hari namun pengamatan di lapangan terkesan lamban.Proyek perbaikan Sungai Aek Sitete ini merupakan proyek Kemen-PUPR Balai Wilayah Sungai II Propinsi Sumatera Utara.Pengendalian daya rusak Sungai Aek Sitete ini dikerjakan PT Karya Prima Kontrindo.

Dalam gambar terlihat kualitas pengerjaan proyek pembatas di pinggiran pantai sekitar Aek Sekedar gambaran Sungai Aek Sitete ini bukanlah ukuran sungai besar bahkan boleh dibilang hanya ukuran sedang.Dan pengerjaan di lapangan tidak menunjukkan proyek besar bila dikaitkan dengan jumlah dana  yang cukup besar tersebut.

Wartawan DP News sudah langsung turun ke lapangan dan berhasil mewawancarai warga tentang kualitas pengerjaan proyek serta material yang digunakan mengerjakan proyek tersebut juga informasi tentang dugaan pernah terjadi kecelakaan kerja di proyek tersebut.Hasil wawancara dan penelusuran di lapangan akan dilanjutkan pada edisi besok hari.(red)