Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Medan Setujui Ranperda Perpustakaan...

27 Desember 2021 | Senin, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T13:34:00Z
Foto: Pimpinan DPRD Bersama Walikota Medan M Bobby Nasution Saat Sy dang Paripurna,Senin(27/12)./DP

Medan,DP News

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan keberadaan perpustakaan menjadi media, pusat informasi dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis untuk diperdalam dan dikembangkan.

"Penyelenggaraan perpustakaan, selain mencerdaskan kehidupan masyarakat juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memajukan kebudayaan daerah dan nasional," kata Bobby dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka pengambilan keputusan dan persetujuan bersama atas Ranperda tentang penyelenggaraan perpustakaan,Senin (27/12).

Dengan adanya persetujuan bersama, lanjut Wali Kota Medan, Bobby menyatakan sesuai dengan mekanisme pembentukan Perda, maka Pemko Medan wajib menyampaikan Ranperda tersebut kepada Gubernur sebagai Wakil Pemerintahan Pusat setelah menerima Ranperda tersebut dari pimpinan DPRD Kota Medam melalui Sekretaris DPRD Kota Medan untuk selanjutnya di fasilitas sekaligus mendapatkan nomor register agar ditetapkan dan diundangkan dalam lembaran daerah Kota Medan.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Medan, Hasyim menyampaikan bahwa Dinas Perpustakaan harus bisa menjabarkan Perda tentang perpustakaan ini dengan berinovasi melakukan terobosan dengan sarana dan prasana memadai.

Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses informasi terkait ilmu pengetahuan melalui teknologi IT yang disediakan perpustakaan.

Agar pembahasan ini tidak sia-sia, Hasyim mengingatkan agar pihak perpustakaan segera berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi.(rd)

×
Berita Terbaru Update