Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Tahun Terbaring Sakit di Rumah: Hasyim Bawa Pangaribuan ke RSU Pirngadi...

21 Desember 2021 | Selasa, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T14:23:18Z
Foto: Saat Sabar Pangaribuan dibawa dari Rumahnya ke RSU Pirngadi Medan/Rd

Medan,DP News

Sakit selama 2 dan terpaksa dirawat di rumah karena ketidakmampuan ekonomi mendapat perhatian Ketua DPRD Medan Hasyim,SE.Sabar Pangaribuan sudah dua tahun, karena tak ada biaya dan tidak memiliki BPJS Kesehatan terpaksa dirawat pihak keluarga seadanya saja dan kondisi hanya bisa terbaring.

Mendengar kabar tersebut,Hasyim langsung mendatangi tempat tinggal Sabar Pangaribuan,Selasa (21/12) di Jalan Pelita IV, Gang Porsea No.1, Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan.

Informasi disampaikan Kepling VIII Reza bahwa  ada warganya yang sakit sudah menahun namun karena tak ada biaya dan BPJS tidak bisa berobat.

Sebagai tindak lanjutnya, Hasyim menuturkan mendatangi langsung rumah warga yang sakit untuk segera dibawa dan mendapat perawatan medis di RSU dr Pirngadi Medan.

Hasyim menyatakan sangat miris, kenapa warga kurang mampu tidak mendapatkan bantuan apapun termasuk tidak terdaftar dalam BPJS PBI atau BPJS gratis dari pemerintah 

Nah untuk itu, lanjut Hasyim dirinya telah meminta kepada Kepala Lingkungan, Kelurahan dan Kecamatan Medan Perjuangan serta Dinas Sosial maupun kesehatan untuk melakukan koordinasi.

Untuk penanganan medis, Hasyim juga telah meminta pihak Direktur RSU dr Pirngadi Medan melakukan penanganan medis terhadap Sabar Panggaribuan lebih optimal karena sama-sama kita sudah mengetahui kondisinya lemas dan keadaaan koma.

"Mengenai biaya perobatan gratis, karena ada dana bantuan khusus bagi warga prasejahtera atau miskin yang tidak memiliki BPJS," tegas Hasyim.

Hasyim juga menuturkan saat melihat kondisi keluarga dimana istrinya Sabar, Yani Sinaga harus menjadi tulang punggung keluarga guna membiayai dua anaknya termasuk biaya pengobatan suaminya.

"Ya, sangat miris bermukim pada inti kota luput dari pemantauan kelurahan dan kecamatan ada warga yang sakit menahun dan tidak ada bantuan kepada mereka ini akan menjadi evaluasi ke depannya bagi para pejabatnya," ucap Hasyim sembari mengapresiasi langkah cepat Reza yang baru saja dilantik menjadi Kepala Lingkungan VIII Kelurahan Sidorame Barat II langsung menyampaikan hal tersebut kepada dirinya.(rd)

×
Berita Terbaru Update