Notification

×

Iklan

Iklan

RDP Komisi IV- Pemko Medan: Nama Jalan Sahara Oloan Panggabean Dibahas Serius...

07 Desember 2021 | Selasa, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T15:46:09Z

Medan, DP News

Pemko Medan bentuk Tim Pembahasan Pergantian nama Jalan Sekip menjadi Jalan Sahara Oloan Panggabean.Hal itu disimpulkan dalam RDP Komisi IV DPRD Medan dengan pengurus Ikatan Pemuda Karya serta Tokoh Masyarakat Jalan Sekip sementara dari Pemko Medan hadir Bagian Tapem, PU dan Dishub Kota Medan, Selasa (07/12).

Dipimpin ketua Komisi IV Paul Mei Anton Simanjuntak, bersama anggota komisi Daniel Pinem, David Roni Sinaga, Dedy Aksyari, Dame Duma Sari Hutagalung, Antonius Devolis Tumanggor dan Edwin Sugesti akhirnya perubahan nama jalan diterima dengan pembahasan serius bersama Pemko Medan.

Ini ditandai, penyerahan permohonan perubahan nama jalan dari Pengurus IPK yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani kepada perwakilan Bagian Pemerintahan Pemko Medan, Kasubag Administrasi Tata Pemerintahan Morrid B Manik disaksikan anggota komisi lainnya berlangsung dalam ruang Rapat Bangar DPRD Medan, Selasa (7/12).

Seusai pertemuan, Antonius Tumanggor mengatakan perubahan nama ini mengingat Sahara Oloan Panggabean atau akrab disapa Olo Panggabean sosok dermawan dan peduli terhadap sesama.

"Harapan kita Pemko Medan setuju dan mensahkan perubahan nama dari Jalan Sekip menjadi Sahara Oloan Panggabean,"ucapnya.

Menurutnya,ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga Jalan Sekip khususnya, Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

Antonius yang juga Sekretaris IPK Sumut ini pun memaparkan,sosok Olo Panggabean tidak hanya dikenal di Medan namun juga tingkat Sumatera Utara.(rd)

×
Berita Terbaru Update