Notification

×

Iklan

Iklan

41 Kades di Toba Dilantik: Kedepankan Filosofi ' Batak Naraja'...

24 Januari 2022
Foto: Pelantikan 41 Kades di Toba,Senin (24/1)/Tanda
Toba, DP News

Bupati Toba diwakili Wakil Bupati Tonny Simanjuntak  mengingatkan para kepala desa sebagai pemerintah di tingkat desa dapat memaksimalkan pelayanan pemerintahan bagi masyarakat dengan mengedepankan filosopi “Batak Naraja” yakni Batak Namarugamo (beragama), Batak Namaradat (peradatan berlandaskan Dalihan Natolu yang saling menghormati) dan Batak Namaruhum (menaati hukum negara RI).

Selain itu,lakukan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait seperti Dinas PMD PA  dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dalam mendukung dan mewujudkan “Toba Unggul dan Bersinar”,”ujar Simanjuntak. 

Penekanan filosofi ini disampaikan saat pelantikan 41 kepala desa,Senin (24/1) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba.

Tahun 2021 lalu, 40 desa gelar Pilkades untuk periode 2022-2028, ditambah 1 desa pengangkatan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Desa Balige II Kecamatan Balige, periode 2019-2025, melalui musyawarah desa.

Pelantikan 41 kepala desa menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi persebaran Covid-19 maupun varian baru.Pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penyematan pin jabatan kepada ke 41 kepala desa. (Tanda)

×
Berita Terbaru Update