Notification

×

Iklan

Iklan

Jimmy Panjaitan: BPODT Kedepankan Kearifan Lokal Kembangkan Pariwisata Danau Toba.......

20 Januari 2022
Foto: Dirut BPODT Jimmy B Panjaitan Saat Paparan Capaian Kinerja,Kamis(20/1)/Tanda
Toba,DP News 

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan memaparkan sejumlah capaian sejak BPODT terbentuk yaitu antara 2017-2021 serta rencana program kegiatan pada Tahun Anggaran 2022.

Direktur Badan Otorita Danau Toba (BODT) Jimmy Bernando Panjaitan, Kamis(20/1) mengatakan  kehadirannya di kawasan Danau Toba untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dari kepariwisataan yang sudah dicanangkan pemerintah pusat menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

Dalam mewujudkan Visi dan Misi BPODT sebagai kawasan pariwisata Danau Toba yang maju, berdaya saing, manajemen BPODT  melakukan melakukan berbagai program pembangunan dan pengembangan Destinasi parawisata super prioritas Danau Toba.

Sesuai dengan Visi dan Misi BPODT dalam rangka menjadikan kawasan pariwisata Danau Toba yang maju, berdaya saing, berkelanjutan serta mengedepankan kearifan lokal dalam mewujudkan Visi dan Misi Kemenparekraf, BPODT telah melakukan beberapa pencapaian dalam hal pembangunan dan pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba baik wilayah otoritatif maupun koordinatif.

“Selama tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 BPODT selalu mencoba memberikan yang terbaik  untuk kawasan Danau Toba khususnya dari segi kepariwisataan.Dalam hal menunjang destinasi BPODT telah membangun beberapa home stay di desa wisata,pembangunan dan perbaikan jalan menuju Kawasan BPODT dan akses jalan menuju lahan BPODT, menyelesaikan ijin AMDAL, membuka destinasi wisata baru The Kaldera. 

Sedangkan dalam segi Investasi BPODT telah melakukan pembangunan penginapan Bobocabin dengan PT Bobobox dan di akhir Tahun 2021 telah berhasil mendapatkan tender investasi Pembangunan Hotel oleh PT Labersa Group.

Tidak sampai disitu dalam hal pemasaran pariwisata, BPODT juga telah banyak melakukan promosi dan pemasaran wisata seperti menginisiasi pembukaan rute penerbangan Kuala Lumpur-Danau Toba, pameran promosi pariwisata di dalam maupun luar negeri”,kata Jimmy Panjaitan.(Tanda)




.

×
Berita Terbaru Update