Notification

×

Iklan

Iklan

Onanrunggu Programkan Pembukaan Objek Wisata: Musrenbang 85 Kegiatan...

15 Februari 2022
Foto: Musrembang Kecamatan Onanrunggu,Selasa(25/2)/Heli
Samosir,DP News 

Musrenbang Kecamatan Onanrunggu rumuskan 85 usulan kegiatan dari 12 desa.Usulan itu antara lain pemagaran sekolah, pembangunan sarana prasarana air bersih, pembangunan embung,pembukaan objek wisata, pembukaan jalan lingkungan.

Selanjutnya , peningkatan jalan Huta Hotang menuju Silimalombu, Pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) ,  pembangunan rumah tidak layak huni di kawasan pemukiman, dan pengaktifan Karang Taruna di setiap desa.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Onanrunggu Edwin Sihombing berharap agar Pemkab Samosir mengaktifkan dan memberdayakan Karang Taruna.

Musrenbang Kecamatan Onanrunggu dibuka Sekda Jabiat Sagala, Selasa (15/2) di Aula Katolik Onanrunggu yang dihadiri unsur Forkopimca,kepala desa, BPD,tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.

Camat Onanrunggu Agus Bonar P Gultom S,sos mengatakan semua usulan dan komitmen bersama hasil Musrenbang Desa yang sesuai dengan kebutuhan desa sebagaimana dituangkan dalam RPJMDes yang telah disusun berdasarkan skala prioritas dengan hasil 85 usulan kegiatan dari 12 desa.

Asisten Ekbang Hotraja Sitanggang menekankan bahwa segala usulan telah diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah untuk disinkronkan dengan program pembangunan daerah.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Onanrunggu tersebut menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) secara ketat. (heli )

×
Berita Terbaru Update