Notification

×

Iklan

Iklan

Stadion Teladan Dilengkapi Parkir Di Bawah Tanah: Habiskan Rp400 M

15 Februari 2022
Foto: Dradion Teladan Medan Bakal Direnovasi Total/ Tums
Medan,DP News

Stadion Teladan Medan akan direnovasi total dengan membutuhkan   anggaran cukup besar mencapai Rp400 M. Namun penganggaran akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya dan anggaran berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR). 

Selain lapangan, renovasi juga akan dilakukan terhadap infrastruktur lainnya seperti tempat parkir.

Oleh karenanya renovasi ini dilakukan agar memperindah dan kembali menjadi tempat yang lebih layak untuk Klub kebanggaan Kota Medan bertanding.

Sejak peralihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Tahun 2021 lalu, dengan menggunakan anggaran di P-APBD pihaknya merenovasi sebagian kecil stadion Teladan, seperti tempat duduk dan ruangan pemain. Untuk di Tahun 2022 ini Stadion Teladan akan direnovasi besar-besaran.

"Pemko Medan telah merencanakan di tahun 2022 Stadion Teladan akan dimulai rencana renovasi total atau besar-besaran.Hal ini disebabkan karena DED yang lama untuk renovasi stadion Teladan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, seperti parkir yang masih diluar. Sebab keinginan pak Wali Kota parkir seharusnya di bawah tanah, seperti rencana di lapangan Merdeka,"jelas Kadispora Pulungan Harahap,Selasa(15/2).

Pulungan menambahkan sebelum dibuat DED,gambar dan bentuknya akan disayembarakan terlebih dahulu sehingga masyarakat Kota Medan ikut andil dalam renovasi stadion Teladan.

"Juara dari sayembara tersebut akan diumumkan, kemudian akan menjadi dasar Dinas PKPPR untuk merevitalisasi Stadion Teladan. Sayembara ini akan dilakukan di triwulan pertama," ujarnya.

"Tahap awal renovasi stadion Teladan ditargetkan akan dilakukan di triwulan ketiga," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update