Notification

×

Iklan

Iklan

Tanpa Perlawanan,Bangunan di Sepanjang Jalan Sumarsono Helvetia Dibongkar...

09 Februari 2022

 

Foto: Tim Gabungan Bongkar Bangunan di Atas Parit di Jalan Sumarsono Helvetia,Rabu(9/2)/Tums
Medan,DP News                  

Tim gabungan yang dikoordinir Satpol PP Medan bongkar bangunan liar  di atas drainase dan trotoar di seputaran Jalan Sumarsono Medan,Rabu (9/2). Sebelumnya, Pemko Medan sudah melarang warga untuk mendirikan bangunan di atas drainase dan trotoar. Selain mengganggu estetika kota,  keberadaan bangunan liar juga memicu terjadinya banjir.

Plt Camat Medan Helvetia Alex Sinulingga memimpin langsung penertiban bangunan liar tersebut. Tim gabungan langsung bergerak menuju lokasi dan membongkar bangunan liar. Selain menggunakan palu besar, pembongkaran juga didukung 1 unit  eskavator milik Dinas PU guna membongkar bangunan semi permanen di atas drainase. Proses pembongkaran berjalan dengan lancar, tak satupun pemilik bangunan yang berupaya menghalangi pembongkaran.

Usai melakukan pembongkaran, Alex mengungkapkan, sebelumnya bangunan semi permanen yang berada di atas drainase ini telah diberikan surat peringatan sampai tiga kali untuk membongkar sendiri bangunannya yang telah melanggar peraturan tersebut. Namun surat peringatan tidak diindahkan sehingga tim gabungan tutun melakukan pembongkaran

"Pembongkaran ini kita lakukan untuk menertibkan bangunan liar yang dibangun di atas drainase dan trotoar. Kita melakukan pembongkaran bersama tim gabungan sebagai wujud kolaborasi yang selama ini digaungkan walikota," kata Alex.

Pembongkaran yang kita lakukan tinggal 20 persen lagi, jelasnyA seraya berharap adanya kolaborasi dari semua pihak, terutama masyarakat guna mendukung pembangunan Kota Medan.(rd)







































×
Berita Terbaru Update