Notification

×

Iklan

Iklan

6 Tim Lolos ke Perempatfinal Liga Champions: 2 Tiket Lagi Diperebutkan...

16 Maret 2022

 

Logo Liga Champions
Jakarta,DP News

Sudah enam tim yang berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Teranyar, ada Atletico Madrid dan Benfica yang baru saja menyingkirkan lawannya masing-masing.

Atletico lolos setelah menumbangkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB. Renan Lodi menjadi pahlawan berkat gol sundulannya di menit ke-41.

Hasil itu membuat skuad asuhan Diego Simeone lolos dengan agregat 2-1. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam leg pertama di Wanda Metropolitano, Madrid.

Pada waktu yang sama di Amsterdam, Benfica secara mengejutkan sukses menumbangkan tuan rumah Ajax 1-0 berkat gol Darwin Nunenz di menit ke-77. Benfica lolos ke delapan besar dengan agregat 3-2, setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Lisbon.

Dua tim tersebut mengikuti jejak Manchester City, Liverpool, Bayern Munich, dan Real Madrid yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke perempatfinal pada pekan lalu.

Man City menang agregat 5-0 atas Sporting CP, kemudian Liverpool menyingkirkan Inter Milan 2-1. Bayern membantai Salzburg untuk menang agregat 8-2, dan Madrid berhasil comeback untuk menang agregat 3-2 atas Paris Saint-Germain.

Dengan demikian, tiket delapan besar Liga Champions tersisa dua lembar. Pertama akan diperebutkan Lille dan Chelsea, sisanya oleh Juventus dan Villarreal.

Chelsea punya keunggulan karena menang 2-0 di leg pertama, namun Lille bisa memanfaatkan kondisi internal Chelsea saat ini yang tengah kesulitan finansial karena sanksi yag dijatuhkan kepada Roman Abramovich.

Adapun Juventus dan Villarreal bermain imbang 1-1 di leg pertama. Siapa yang menang di leg kedua di Turin berhak lolos ke fase selanjutnya.

Enam tim yang sudah lolos ke perempatfinal Liga Champions

1. Manchester City (Inggris)

2. Liverpool (Inggris)

3. Bayern Munich (Jerman)

4. Real Madrid (Spanyol)

5. Atletico Madrid (Spanyol)

6. Benfica (Portugal). (Detiksport/r)

×
Berita Terbaru Update