Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Pimpin Pengorekan Sei Selayang:Samah Menumpuk...

05 Maret 2022


Foto: Alat Berat Dinas PU Medan Korek Sungai Selayang,Sabtu(5/3)
Medan, DP News
Walikota Medan M  Bobby Nasution pimpin pembersihan Sungai Selayang, mulai dari aliran yang melintasi Belutu hingga ke Jalan Dr. Mansyur, Sabtu (5/3). Pengorekan sedimentasi dan sampah-sampah maupun pembabatan ilalang di  Sungai Selayang yang mengalami penyempitan juga pendangkalan ini dilakukan secara kolaborasi antara Kecamatan Medan Selayang dan lainnya serta Dinas PU.

Bobby Nasution menyemangati para Petugas Penanganan Prasarana Umum (P3SU) kecamatan-kecamatan yang dikerahkan dalam pembersihan itu.  

Dua orang warga Jalan Abdullah Sitepu, Ika dan Juli menyaksikan keluhan dan harapan.Ika yang tinggal di pinggir Sungai Selayang itu, selain mengeluhkan banjir, juga menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima bantuan sosial. Mendengar ini, Bobby langsung memanggil Lurah PB Selayang I dan memintanya agar menindaklanjuti permintaan warga tersebut.Sementara itu, Juli mengaku selama ini,setiap hujan turun dengan deras dan dalam waktu lama, rumahnya selalu diterobos air. Dia mengaku tinggi air mencapai lutut orang dewasa.

Warga pun ikut gotong royong seperti di Jalan Sei Belutu dan Jalan Sei Silau PB Selayang I Medan Selayang juga warga pinggiran Sungai Selayang yang terkena banjir.

Kadis PU Medan Topan Obaja Ginting,SSTP,MSP langsung turun ke lokasi bersama Walikota Medan M Bobby Afif Nasution meninjau pengorekan sungai tersebut.Topan mendengar arahan Bobby dan kemudian mengarahkan petugas alat berat dan P3SU.

Pohon pohon yang menutupi aliran sungai pun katanya dipotong agar air lancar mengalir dan tidak tersumbat.

Di pinggiran sungai itu ditanami bambu penahan tanah pinggiran sungai Banyak pohon bambu di pinggiran sungai,ujarnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update