Notification

×

Iklan

Iklan

Musrenbang RKPD 2023,Bobby: Percepat dan Optimalkan APBD 2022

23 Maret 2022

 

Foto: Musrenbang RKPD TA 2023 Kota Medan,Rabu(23/3)/Tums
Medan, DP News

Walikota Medan M Bobby Nasution mengingatkan seluruh OPD agar mempercepat pelaksanaan anggaran dan betul-betul optimal dalam pelaksanaan APBD Tahun 2022 ini.Percepatan ini diperlukan untuk memberikan penyelesaian yang cepat pula pada permasalahan masyarakat.  

Penekanan ini disampaikan Bobby saat pembukaan Musrenbang RKPD 2023,Rabu(23/3). Katanya,OPD-OPD yang dalam beberapa bulan ke depan dapat optimal melaksanakan APBD, maka pagu anggarannya dapat ditambah. Sebaliknya, anggaran OPD yang tidak optimal dialihkan kepada OPD yang telah optimal melaksanakan APBD.  

Pada kesempatan itu, walikota memberikan penghargaan kepada sembilan OPD di lingkungan Pemko Medan.Enam OPD dinilai terbaik dalam pelaksanaan APBD dan tiga terbaik dalam perolehan PAD Tahun 2021.

Keenam OPD yang dinilai terbaik dalam pelaksanaan APBD 2021 itu yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Ketahanan Pangan. Sedangkan tiga OPD yang dinilai terbaik karena memperoleh PAD yang signifikan adalah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perhubungan, dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah.  

"Ini yang harus diingat,  harus betul-betul ditekankan oleh seluruh OPD, apalagi OPD memiliki banyak pekerjaan atau krusial memberikan pelayanan langsung dirasakan masyarakat,"ujar Bobby.(,rd)

×
Berita Terbaru Update