Notification

×

Iklan

Iklan

Seruan Kepada BBPJN Sumut: Kembalikan Fungsi Gorong Gorong,Bangun Drainase Jalan Dari Pakpahan ke Onanrunggu....

16 Maret 2022
Foto: Jalan Nasional di Onanrunggu Butuh Pembuatan Parit di Sisi Kiri Untuk Mengatasi Genangan Air,Rabu(16/3)/Limbong
Samosir,DP News

Masyarakat Kecamatan Onan runggu,Samosir mendukung dan mengapresiasi pelebaran jalan nasional ringroad Samosir.Namun ada beberapa titik lokasi yang masih membutuhkan perhatian serius dari pihak BBPJN ( Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional)  Sumatera Utara .

Saat ini di lapangan,sangat dibutuhkan lanjutan pembuatan drainase di sisi kiri mulai dari Desa Pakpahan hingga Onanrunggu.  Di sepanjang tepi jalan sebelah kiri Dusun III merupakan kawasan permukiman sehingga bila musin hujan kawasan tersebut digenangi air bahkan melimpah sampai ke badan jalan .

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun III Desa Pakpahan Ompu Lambas Pakpahan  (68) me mengungkapkan hal terpenting  kepada Wartawan DP News di warung KPS,Rabu (16/3).

Sebelum pelebaran jalan nasional katanya,di kawasan Dusun III terdapat empat titik gorong gorong  yang sekaligus berfungsi sebagai irigasi ke lahan persawahan.

Foto: Jalan Nasional Tidak Dilengkapi Suran Drainase di Kecamatan Onanrunggu Dikeluhkan Warga Desa Pakpahan,Rabu(16/3)/Limbong
Tetapi sekarang sudah ditutup pihak kontraktor ( PT.DAKA ) sehingga warga menyarankan agar keberadaan gorong gorong tersebut dikembalikan seperti semula.Namun sampai sekarang tidak juga diindahkan pihak kontraktor.


Akibat dari kondisi itu, kawasan ini selalu tergenang air saat musin penghujan sampai ke badan jalan dan juga ada beberapa bangunan di sekitarnya bertingkat,terancam  fondasinya akan terkikis air.Kita takut bisa berakibat fatal nantinya.

Hal  senada juga disampaikan KPS Samosir,warga Desa Onan runggu dan Lisdon Gultom, yang tingggal di perbatasan antara Desa Pakpahan - Desa Onan runggu.Mereka sangat berharap keluhan mereka diperhatikan Pemkab Samosir dan membicarakannya dengan pemerintah pihak BBPJN Sumatera Utara.( ml/heli)

×
Berita Terbaru Update