Notification

×

Iklan

Iklan

Surianto Dukung Pembangunan Lanjutan Panti Sosial di Medan Tuntungan

22 Maret 2022
Foto: Surianto
Medan,DP News

Ketua Komisi II DPRD Medan H Surianto dukung rencana melanjutkan pembangun Panti Sosial milik Pemko Medan mengingat saat ini,begitu banyak masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Menurut Surianto,Komisi II DPRD Medan ini sudah sejak lama meminta kepada Pemko Medan untuk segera  membangun panti sosial tersebut.Hanya saja,baru dibangun tahun lalu dan dilanjutkan tahun ini.

Untuk itu,Pemko Medan melalui Dinas Sosial selaku pengelola dan penanggungjawab panti sosial jangan hanya menjadikannya sebagai tempat penampungan.

"Pemko Medan diminta untuk memperkuat fungsi pengawas dan pembinaannya kepada setiap orang yang menjadi penghuni panti sosial tersebut"ujar Surianto alias Butong,Selasa(22/3).

“Kita sudah terlalu sering melihat dimana-mana ada gepeng yang ditangkap lalu dibawa, beberapa hari kemudian justru dilepas. Mereka tidak dibina, tidak dibekali apapun sebelum dilepas. Alhasil saat Satpol PP melakukan razia lagi, yang tertangkap ya mereka-mereka lagi. Disitu lah pentingnya kehadiran pemerintah, mereka harus dibina agar bisa keluar dari masalahnya,” ujarnya.

“Jadi poinnya panti sosial itu bukan hanya untuk menampung dan mengamankan PMKS, tapi sebagai wadah untuk melatih dan membina mereka agar mampu keluar dari masalahnya ketika mereka keluar dari Panti Sosial. 

Sayang sekali kalau panti sosial hanya jadi tempat penampungan, sedangkan anggaran membangun panti sosial ini sampai puluhan miliar,ujar Surianto.

Nantinya, Dinas Sosial dapat berkolaborasi dengan siapa saja yang berkompeten untuk membina para PMKS ini,” tandasnya.

Sebagaimans diketahui,tahun lalu untuk bangunan induk panti sosial dianggarkan Rp3,8 Miliar dan tahun ini, anggaran yang direncanakan sebesar Rp56 Miliar.(rd)























×
Berita Terbaru Update