Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Yogyakarta Disambut Mossak Batak dan Disuguhi 'Ikan Mas Na Niarsik'...

24 Maret 2022
Foto: Kunjungan Walikota Yogyakarta H Haryadi Suyuti di Kabupaten Toba/Tanda
Toba, DP News

Rangkaian kunjungannya ke Sumatera , Walikota Yogyakarta H Haryadi Suyuti Utara menikmati keindahan Pulau Samosir dan Danau Toba.Saat tiba Balige,Haryadi yang didampingi Ketua KMDT Edison Manurung disambut Mossak Batak dan disuguhi makanan khas  Ikan Mas Toba Naniarsik serta menyempatkan diri ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Soposurung,Balige,Kamis(24/3).

Ini merupakan pertama kalinya menginjakkan kaki di Toba sehingga Suyuti  berharap bukan yang pertama dan terakhir, tapi ini awal persahabatan yang baik antar pemerintah dan antar masyarakat baik Toba maupun Yogyakarta.

Haryadi berjanji akan membangun Kampung Wisata  bernuansa Danau Toba di Jogyakarta sebagai salah satu wujud dirinya sebagai Ketua KMDT Yogyakarta.

Saat tiba Balige, di Haryadi yang didampingi Ketua KMDT Edison Manurung disambut Mossak Batak dan kemudian mengunjungi Caldera Nomadic Escape  di Sibisa, Kecamatan Ajibata dan Kampus IT Del,Laguboti.

Pemkab Toba berharap dengan ditetapkannya Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Geopark atau disebut sebagai "Caldera of Kings" akan benar benar menjadi destinasi wisata berkelas dunia sama seperti Bali, Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Likupang bahkan juga Malioboro dan Keraton Yogyakarta. 

Di sisi lain,kemungkin bisa belajar bagaimana membuat corak dan motif batik seperti batik Yogya yang sangat terkenal di berbagai penjuru dunia.

Sebagai hasil dari tindak lanjut kerjasama yang akan dijalin, Haryadi sebagai Walikota Jogyakarta meneken   penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama dengan Pemkab Toba  dalam hal Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan.

Sebelumnya,Haryadi sudah menikmati keindahan alam Pulau Samosir dan kemudian pulang ke Yogjakarta naik pesawat terbang melalui Bandara Silangit .(Tanda)























×
Berita Terbaru Update