Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Motor Suarakan Berbagai Even:Sepakat Jaga Kondusifitas Kota Medan

28 April 2022

Medan, DP News   

Komunitas motor suarakan perlunya berbagai even seperti grafiti, balap, touring dilaksanakan sebagai ajang bagi anggota komunitas motor di Kota Medan.Selain itu juga, silaturahmi seperti ini diadakan 6 bulan sekali. Untuk itu, mereka usul tersebut difasilitasi dan diwadahi. 

Komunitas motor S Parman menuturkan komunitas ini didirikan bertujuan untuk menciptakan perdamaian. Oleh karenanya dirinya meminta kepada Wali Kota agar dapat diwadahi dan difasilitasi kreativitas yang ada di dalam para komunitas motor yang ada di Kota Medan.

"Saran saya jangan hanya seperti ini saja Pak Wali, kalau bisa Pemko Medan bersama dengan TNI dan Polri" ujarnya. 

Menanggapi itu,Walikota Medan Bobby Nasution berjanji akan memfasilitasi kegiatan yang diinginkan tersebut. Bahkan, Bobby memberikan waktu satu minggu setelah Lebaran kepada komunitas motor yang hadir agar membentuk kepanitian dan menentukan event yang akan digelar.

"Kita buat eventnya satu bulan lagi. Untuk panitia dan acara kalian yang menentukan, kami akan fasilitasi. Saya bersama dengan Kapolrestabes dan Dandim akan mendukung kegiatan tersebut. Bukan hanya kegiatan untuk motornya saja, tetapi juga kegiatan grafiti dan kesenian lainnya. Jika acara ini sukses, maka akan kita buat sebagai event tahunan Pemko Medan ke depannya," jelas Bobby saat  silaturahmi antara Pemko Medan,TNI dan Polri dengan Pengurus/Ketua Kelompok Komunitas Motor.

Sebelumnya,Walikota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh komunitas sepeda motor yang ada di Kota Medan bersama-sama dengan Pemko Medan, Polrestabes Medan dan Kodim 0201/Medan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Medan.  

Hal ini penting dilakukan agar masyarakat merasa tenang, aman dan nyaman dalam beraktivitas. Sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas tersebut, Bobby Nasution juga meminta masukan dari komunitas motor terkait langkah apa yang dapat dilakukan Pemko Medan bersama unsur TNI dan Polri agar para komunitas motor ini dapat tersalurkan keinginannya, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Walikota pun bertanya, kalau teman-teman dikasih kesempatan untuk dapat menyalurkan kreativitasnya ini mau seperti apa?. 

Bobby yang didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK dan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawad SIP. 

Saat itu tertuang kesepakatan bersama antara Pemko Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/Medan dengan 26 kelompok komunitas motor secara  bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Medan.(Rd)























×
Berita Terbaru Update