Notification

×

Iklan

Iklan

Sandiaga Uno di Samosir: Diserahi Cinderamata Kecapi,Ulos dan Kopi....

14 April 2022
Foto: Sandiaga Uno Hadiri Bimtek Pengembangan UMKM di Samosir, Kamis(14/4)/Limbong
Samosir,DP News

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Sahaluddin Uno mengatakan bahwa pariwisata ditargetkan berkontribusi terhadap perekonomian nasional meningkat sekitar 15-20 persen dan kontribusinya menuju di angka 5 persen.

Hal itu disampaikan dalam acara Bimbingan Teknis Pengembangan UMKM, khususnya di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba,Kamis (14/04)

Dikatakan,ekonomi kreatif lebih signifikan,dari 7 persen  ditargetkan bisa mencapai 8 persen. Sehingga kombinasi pariwisata dan ekonomi kreatif ini mencapai 12-13 persen kontribusinya terhadap perekonomian nasional. Jadi, jangka menengah dan jangka panjangnya kita targetkan 15 sampai 20 persen.Tapi yang paling penting, tahun ini kita akan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, dimana 400 ribu di bidang pariwisata dan 700 ribu pada bidang ekonomi kreatif,”ujar Sandiaga..

Sementara Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menyerahkan sertifikat kepada 3 hotel di Samosir, yaitu Tabo Cottages,Rogate Beach Ressort dan Saulina Ressort.Kemudian, ketiga pemilik hotel tersebut juga memberikan cinderamata kepada Sandiaga Uno berupa kecapi, ulos dan kopi.(heli/r)

×
Berita Terbaru Update