Notification

×

Iklan

Iklan

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sumut Peringati Hari Jadi ke-74 Provsu....

14 April 2022
Foto: Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sumut Peringati Hari Jadi ke-74 Provsu,Kamis+14/4) di Gedung DPRD Sumut./Pea
Medan, DP News

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan terus mengebut pembangunan infrastruktur pada Tahun 2022-2023. Sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi terus membaik dan target 5,61% pada tahun 2023 dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sumut rangkaian Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumatera Utara,Kamis(14/4) di Gedung DPRD Sumut.

Edy memaparkan sebelum Covid-19, pertumbuhan ekonomi Sumut berada pada angka 5,16%. Namun karena pandemi, pertumbuhan ekonomi sempat menurun hingga berada di posisi minus. Kini, pertumbuhan ekonomi Sumut terus membaik dan mencatatkan angka 3,8%. Pada tahun 2022, Edy menargetkan pertumbuhan ekonomi berada pada angka 4,5% dan tahun 2023 mencapai 5,61%.

“Kita melakukan efisiensi untuk menjaga kondisi yang saat ini, kita juga upayakan dengan meningkatkan infrastruktur dan fasilitas, agar pertanian-pertanian kita, buah-buahan kita, ikan-ikan kita dapat dirasakan oleh rakyat, kita akan terus berusaha dan masih tetap optimis di 2022 ini kita berada di 4 sampai 4,5% (pertumbuhan ekonomi),” kata Edy. 

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan Hari Jadi Provinsi Sumut diharapkan menjadi momentum para pemegang kebijakan untuk bergandengan tangan. Serta saling mengisi ruang kosong agar pembangunan berhasil, sehingga Provinsi Sumut menjadi provinsi yang maju, aman dan bermartabat. 

Baskami tidak memungkiri, wilayah Sumut yang luas dan penduduk yang banyak merupakan tantangan tersendiri. “Namun di luar itu, Sumut memiliki potensi luar biasa yang bisa dikembangkan untuk menyejahterakan dan mencerdaskan kehidupan masyarakat Sumut,” ujar Baskami. 

Rapat paripurna terasa istimewa, karena Gubernur dan seluruh anggota dewan yang hadir mengenakan pakaian adat. Gubernur sendiri mengenakan teluk belanga putih. Rapat berlangsung tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Turut hadir Forkopimda Sumut, Anggota DPRD Sumut secara daring dan langsung. Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan cendera mata kepada mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Syamsul Arifin. Mantan Ketua DPRD Sumut Darmataksiah dan Wagirin Arman. Serta mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut RE Nainggolan, Nurdin Lubis, Hasban Ritonga, Muhyan Tambusei dan R Sabrina.

Usai sidang paripurna istimewa,Edy bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menemui kelompok mahasiswa yang unjuk rasa menolak kenaikan harga Migor, BBM dan PPN 11 persen.(rd)























×
Berita Terbaru Update