Notification

×

Iklan

Iklan

Wong Chun Sen: Butuh Kolaborasi Polrestabes dan Kodimtabes MS Redam Aksi Jalanan...

24 April 2022
Foto: Wong Chun Sen
Medan, DP News

Anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B menegaskan aksi melempari pengendara berujung luka luka di Jalan T Amir Hamzah tidak bisa dibiarkan karena meresahkan warga. 

Hal itu dikatakan Wong saat diminta komentarnya terkait kejadian menimpa warga Gang H Ruris,Minggu(24/4).malam.

Perbuatan tersebut tidak bisa dibiarkan karena bisa saja dapat terjadi kepada warga lainnya yang melintas di Jalan Tengku Amir Hamzah tersebut. Untuk itu, Wong minta agar polrestabes Medan dan Kodimtabes MS dan Prestasi Medan berkolaborasi menekan angka kriminal di Kota Medan. 

"Tentunya warga ingin tetap aman dan nyaman melakukan aktivitas terutama ketika Sahur. Segala bentuk tindakan kriminal itu harus dapat diredam oleh para penegak hukum di kota Medan. 

,"sebut politisi dari Partai PDI Perjuangan ini. 

Selain itu, Wong juga meminta kerjasama antara kepala lingkungan,lurah dan kecamatan dalam menjaga keamanan di daerah nya masing-masing, termasuk juga masyarakat agar melaporkan segera ketika mengetahui adanya aktivitas warga yang mencurigakan.

"Tentunya ini akan dapat meredam aksi kriminal di lingkungan masing-masing, sebab kejahatan itu ada karena adanya kesempatan dan peluang untuk melakukan kejahatan tersebut,"ujarnya.

Patroli Dinihari

Sementara itu, diperoleh keterangan Walikota Medan  Bobby Nasution berpatroli bersama warga di sejumlah Kecamatan, Minggu (24/4) dini hari menyusul banyaknya laporan masyarakat yang merasa tidak aman karena maraknya aksi geng motor.

Terpantau pada Sabtu malam menjelang dini hari, di Jalan Tritura Medan terlihat kawanan diduga gang motor melempari ruko-ruko milik warga. Mengendarai belasan sepeda motor dengan berboncengan mereka tampak bertindak anarkis.

Warga di Medan Amplas juga dikabarkan sudah melaksanakan patroli atau berjaga malam mengantisipasi serangan geng motor.  

"Kami meminta pihak kepolisian bertindak tegas memberantas geng motor yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Ada juga balap liar yang membuat warga khawatir", ujar warga. (Rd) .

×
Berita Terbaru Update