Notification

×

Iklan

Iklan

600 Rumah Panggung Dibangun Antisipasi Banjir Rob di Medan Utara

12 Mei 2022
Ilustrasi Rumah Panggung
Medan,DP News               

Sedikitnya 600 rumah panggung bakal dibangun di kawasan utara Kota Medan yang anti banjir rob.Untuk tahap pertama sebagai pot project dipusatkan di Lingkungan VIII Kelurahan Bahari Medan Belawan. 

Ida Mariana Harahap selaku pimpinan rombongan Panitia Pembangunan Rumah Panggung di Wilayah Medan Bagian Utara menjelaskan, Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan  sebagai pilot project tahap pertama. Pembangunan rumah panggung yang dilakukan, jelasnya,Kamus(12/3) diperuntukkan bagi 600 KK. 

Selanjutnya, Ida menyampaikan, rumah panggung yang akan dibangun nanti type 36. “Rumah panggung yang dibangun nanti diberikan secara gratis kepada warga. Selain membangun rumah panggung, juga akan dibuat ruang terbuka hijau (RTH) dengan menanam tanaman mangrove sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir rob,” jelas Ida.

Panitia Pembangunan Rumah Panggung mbangun rumah panggung gratis guna mengatasi banjir rob.

Mengenai ko sep rumah panggung ini katanya, sudah dikonsultasikan dengan Pemko Medan dan mendapat dukungan dari, Walikota Medan Bobby Nasution yang menekankan kalau memang proyeknya sesuai dengan gambar yang ditampilkan,patut disupport dan disosialisasikankepada masyarakat.

Kepada panitia pembangunan diingatkan,proyek ini dilakukan harus benar-benar dipastikan permasalahan banjir rob dapat teratasi.

Tujuan membangun rumah panggung ini untuk menyelesaikan 2 permasalahan yakni banjir rob dan tempat tinggal layak huni. Dua hal ini yang harus menjadi acuan utama dilakukannya pembangunan ini. Saya ingin seluruh persoalan ini benar-benar bisa diselesaikan tanpa melihat mana yang memiliki lahan dan yang tidak.(rd)

×
Berita Terbaru Update