Notification

×

Iklan

Iklan

Begadang Sampai Dinihari: Real Madrid Jumpa Liverpool disini Final Liga Champions...

05 Mei 2022

Jakarta,DP News

Pertandingan Real Madrid dan Manchester City cukup menegangkan yang membuat para penonton yang begadang dinihari bersorak kegirangan begitu klub idolanta menang.Wakau ada juga yang merasa kesal begitu klub kesayangannya kalah ditekuk lawan. 

Nobar sampai dinihari itu sempat mengejutkan warga masih tidur terlelap begitu sorakan kemenangan bergema dari para penonton. 

Sementara itu dikutip dari CNN Indonesia melaporkan Real Madrid lolos ke final Liga Champions untuk bertemu Liverpool setelah menang dramatis atas Manchester City pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Madrid mengalahkan Man City melalui perpanjangan waktu dengan skor 3-1. Hasil itu membuat Los Merengues lolos dengan keunggulan agregat 6-5 atas  skuad asuhan Pep Guardiola.

Madrid mendapatkan peluang pertama melalui Karim Benzema saat laga baru berjalan lima menit. Umpan dari Dani Carvajal mampu disundul Benzema yang tidak terkawal tetapi sundulannya masih berada di atas mistar.

Man City mendapatkan peluang terbaik melalui Bernardo Silva pada menit ke-20. Gelandang asal Portugal itu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang masih bisa diblok Courtois.

The Citizens kembali menebar ancaman ke gawang Madrid beberapa menit berselang. Gabriel Jesus coba mengarahkan bola ke tiang jauh tetapi bola justru melebar dari gawang Madrid.

Courtois kembali dipaksa bekerja keras lima menit jelang babak pertama berakhir. Phil Foden melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang tetapi masih bisa dimentahkan Courtois.

Madrid langsung menciptakan peluang mencetak gol hanya beberapa detik setelah kick off babak kedua. Carvajal mengirimkan umpan silang yang disambut tendangan Vinicius tetapi tidak menemui sasaran.

Vinicius sebenarnya mendapatkan setidaknya dua momentum untuk melakukan serangan dalam kesempatan berikutnya tetapi sentuhan bolanya tidak sempurna. Alhasil momentum yang dibangun Madrid terbuang percuma.

Pada menit ke-74 Man City berhasil unggul 1-0 atas Madrid. Tembakan keras kaki kiri Mahrez dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Bernardo Silva menggetarkan gawang Courtois.

Madrid yang diambang kekalahan justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-90. Umpan Benzema mampu disontek Rodrygo ke gawang kosong.

Madrid kemudian secara dramatis berbalik unggul 2-1 hanya satu menit berselang. Rodrygo mencetak gol kedua melalui sundulan untuk membuat agregat menjadi imbang 5-5 karena di pertemuan pertama Man City menang 4-3.

Hasil ini membuat penentuan tim yang lolos ke final Liga Champions antara Madrid dan Man City berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, mendapatkan hadiah penalti setelah Benzema dilanggar Ruben Dias di kotak penalti pada menit ke-95. Penyerang asal Prancis itu maju sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan tugasnya untuk membuat skor menjadi 3-1.

Man City mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada masa injury time babak pertama perpanjangan waktu. Namun sundulan Phil Foden yang mengarah ke gawang bisa dimentahkan oleh Courtois.

Pada babak kedua masa perpanjangan waktu Man City berupaya keras untuk mencetak gol. Akan tetapi tidak ada gol yang mampu diciptakan hingga peluit panjang dan Madrid lolos ke final untuk bertemu Liverpool.

Susunan pemain Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Luka Modric, Vinicius Junior; Karim Benzema

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias; Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.(CNN Indonesia/r)























×
Berita Terbaru Update