Notification

×

Iklan

Iklan

Hotel Berbintang 5 Bakal Dibangun di Samosir: Investasi Perhotelan Rp 415 M...

19 Mei 2022

Samosir,DP News

Sejumlah pengusaha tanamkan investasi di bidang perhotelan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Samosir.Saat ini sedang membangun usaha di Samosir yang bergerak di bidang perhotelan diantaranya PT Marina Resort membangun investasi hotel bintang 4, dengan nilai investasi Rp 72 M di Tuk-tuk Siadong dan PT Hutahaean dalam tahap perencanaan dan pengurusan perijinan dengan nilai investasi Rp 100 M lebih. 

Selain itu ada juga investasi menarik yang disusun Kementerian yaitu pembangunan Toba Resort dan Natural Park, Resort bintang 5 dengan nilai investasi Rp 245,2 M.

Selain itu kata Plh Sekda Samosir Waston Simbolon,Kamus(19/5) potensi pengembangan wisata agro yang dipadukan dengan alam, ini menjadi sebuah peluang investasi, apalagi dengan view ke Danau Toba.Persawahan di tepi Danau Toba menjadi daya jual yang dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Pengembangan sektor pariwisata ini diungkapkan Wastin Simbolon kepada Sekjen Direktorat Amerika Dan Eropa Kementerian Luar Negeri, Ourina Ritonga Wakil Direktur Direktorat Amerika Kemenlu Tommy Butar-butar yang kebetulan datang ke Samosir.(henry/rd).

×
Berita Terbaru Update