Notification

×

Iklan

Iklan

Sea Games Resmi Dibuka: Emilia Nova Bawa Bendera Merah Putih...

12 Mei 2022

Jakarta,DP News

SEA Games 2021 (SEA Games 2022) resmi dibuka di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam pada Kamis (12/5) malam.Upacara pembukaan sudah dimulai sejak pukul 20.00 WIB. Perpaduan aksi kolosal dan teknik visual Augmented Reality dan Extended Reality tersaji apik di lapangan. Acara seni tersebut berlangsung selama lebih dari 30 menit yang terbagi dalam dua tema yakni 'Vietnam Ramah' dan 'Asia Tenggara yang Kuat'.

Setelah itu defile atlet-atlet negara peserta satu per satu diperkenalkan. Dimulai dari Brunei Darussalam. Atlet-atlet dari Kamboja menyusul di belakang Brunei.

Bendera Merah Putih yang dibawa Emilia Nova kemudian berkibar selanjutnya. Di belakang Emilia Nova terlihat beberapa atlet, pelatih, dan ofisial dari berbagai cabang olahraga.

Selain mengenakan jas berwarna merah yang dan kemeja putih, serta celana putih, perwakilan Indonesia juga menampilkan ragam adat dan budaya dengan beragam model penutup kepala dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari bangku VIP terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menko PMK, Muhadjir Effendy, menyambut kontingen Indonesia yang berjalan di tengah arena.

Setelah itu menyusul kontingen Filipina, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. Sementara kontingen Vietnam tampil paling akhir.

Prosesi pengibaran bendera SEA Games dan ASEAN berlangsung sebelum pidato pembukaan Chu Ngoc Anh dari Hanoi People Committee serta Menteri Budaya Olahraga dan Turis Nguyen Van Hung.

Sementara pembukaan SEA Games 2021 dilakukan oleh Nguyen Xuan Phuc selaku Presiden Vietnam.

Beberapa pertandingan, termasuk laga perebutan medali sudah dilangsungkan sebelum upacara pembukaan yang berlangsung malam ini.(CNN Indonesia/rd) 

×
Berita Terbaru Update