Notification

×

Iklan

Iklan

Aulia Lepas 25 Calhaj KBIHU Al Alawiy Kampung Salam Belawan....

18 Juni 2022
Foto: Wakil Walikota Medan Aulia Rachman Lepas 25 Calon Haji KBIH Al Alawiy Kampung Salam, Medan Belawan, Sabtu(18/6) 

Medan, DP News               

Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman lepas 25 orang jamaah calon haji (Calhaj) dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Alawiy di Masjid Salam Jalan Raya Pelabuhan Simpang Tol Kampung Salam, Kelurahan Belawan II,Medan Belawan, Sabtu (18/6).


Diharapkan seluruh calhaj dapat ikhlas dalam melaksanakan Rukun Islam yang kelima itu sehingga menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh.


Ikhlas yang dimaksud, jelas Aulia, benar-benar melaksanakan ibadah haji dengan tulus dan semata-mata karena Allah SWT. Dengan demikian para calhaj dapat  lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan seluruh rukun haji di Tanah Suci nantinya.


Selama berada di Tanah Suci, Aulia mengingatkan seluruh calhaj untuk memperbanyak istighfar dan selalu menjaga lisan. "Mudah-mudahan Allah SWT menjaga dan mempermudah para calhaj dalam melaksanakan seluruh ibadah haji. Insya Allah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. 


Didampingi Kabag Kesra Setdako Medan M Ali Hanafiah dan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Aulia selanjutnya berharap agar para calhaj untuk mendoakan seluruh warga Kota Medan, terutama warga Medan bagian itara agar senantiasa diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala bencana, serta Medan menjadi kota yang berkah.


Acara pelepasan dan pemberangkatan jamaah calhaj KBIHU Al Alawiy yang turut dihadiri Kompol Sukarma mewakili Kapolres Belawan, Al Ustad KH Chaidir Abdul Wahab LC MA, Pimpinan KBIHU Al Alawiy Hj Maulina Devy Bakat SE MM, Ketua BKM Salam Yusuf Siregar, alim ulama dan tokoh masyarakat.Aulia Rachman selanjutnya menyerahkan sedikit tali asih kepada para Calhaj.


"Ada sedekah yang dititipkan dari keluarga besar almarhum H Doyong Razali untuk para calhaj. Jangan dilihat dari nilainya, semoga memberikan manfaat," ujarnya seraya berpesan agar selama di Tanah Suci, selain beribadah dan melaksanakan rukun haji, juga perbanyak sedekah.(rd)

×
Berita Terbaru Update