Notification

×

Iklan

Iklan



Banjir Jalan Dr Mansyur Menjadi Fokus BWSS II: Korek Sungai Sikambing...

25 Juni 2022
Foto: Sungai Sikambing Yang Butuh Normalisasi Mengatasi Banjir di Kota Medan/Dok
    

Medan,DP News

Kepala BWS Sumatera II Mohammad Firman mengaku pihaknya telah diingatkan Ditjen SDA Kemen-PUPR terkait banjir di Jalan Dr Mansyur. Untuk itu,dalam waktu dekat akan melakukan normalisasi Sungai Sei Sikambing. 

"Kita akan lakukan secara komprehensif dari hulu ke hilir. Normalisasi Sungai Sei Sikambing ini jadi salah satu bentuk penanganannya,"ujar Firman menanggapi keluhan banjir di kawasan Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu(25/6). 


Selama ini, salah satu yang menjadi titik fokus adalah adalah kondisi Jalan Dr Mansyur yang masih kerap tergenang air.Untuk mengatasinya dilakukan pengorekan atau normalisasi Sungai Sei Sikambing secepatTerlebih, Sungai Sei Sikambing sebab jauh dari sentuhan pembenahan sebagai tempat untuk menampung debit air.


Terlebih, beberapa hari lalu, Kota Medan juga diguyur hujan dengan durasi yang cukup lama dan intensitas yang cukup tinggi. Oleh karena itu butuh ingin evaluasi agar diketahui titik mana saja yang perlu untuk dibenahi.


Sementara itu, Walikota Medan Bobby Nasution menuturkan beberapa hari lalu, Medan diguyur hujan lebih di atas 3 jam. Karena terbilang deras dan sudah di atas 3 jam, kita evaluasi. Alhamdulillah, kawasan Lapangan Merdeka kita lihat tidak ada genangan. Namun, di beberapa titik masih dilanda banjir. Inilah yang perlu sama-sama kita fokuskan terutama dalam pembagian kerja, mana yang jadi tugas Pemko Medan dan BWS Sumatera II Medan," bilangnya.


Pemko Medan siap mendukung Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dalam optimalisasi penanganan banjir di Kota Medan. Selain dari sisi pekerjaan, juga siap mengalokasikan anggaran jika dibutuhkan sehingga upaya penanganan masalah banjir di ibukota Provinsi Sumatera Utara bisa berjalan lancar dan memberikan hasil yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat.


Selaku Kepala BWS Sumatera II yang baru, Firman menyampaikan langkah dan upaya BWS Sumatera II dalam membantu Pemko Medan menangani banjir.(rd)







































×
Berita Terbaru Update