Notification

×

Iklan

Iklan

Konsul Amerika Kagum Arsitek Rumah Tjong A Fie dan Warenhuis...

04 Juni 2022
Foto: Konsul Amerika di Kota Medan Girdon S Church Gowes Sambil Kunjubgi Rumah Tjong A Fie dan Warenhuis, Sabtu(4/6)/Tums
Medan,DP News        

Konsul Amerika di Kota Medan Gordon S Church gowes sepeda dan mengunjungi Rumah Tjong A Fie dalam rangkaian Hari Sepeda Dunia Tahun 2022,Sabtu(4/6).

Titik start dari Jalan Sudirman Medan menyusuri rute Jalan Sudirman- Letjen Suprapto - Pemuda- Kesawan- Perdana- Hindu- Jend Ahmad Yani VII - HAR Syihab - Raden Saleh - Balai Kota - Putri Hijau- Guru Patimpus- Gatot Subroto- Kapten Maulana Lubis- Imam Bonjol dan berakhir di Jalan Sudirman,Rumah Dinas Walikota. 

Saat menginjakkan kakinya di Rumah Tjong A Fie,sang konsul mendapat penjelasan bahwa rumah yang dibangun Tahun 1900 tersebut merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Kota Medan. Konsul AS pun tampak kagum melihat bangunan yang memiliki arsitektur Tionghoa, Eropa dan Melayu tersebut.

Tidak itu saja,Konsul AS melihat Gedung Warenhuis di Jalan Ahmad Yani VII.Bangunan berlantai dua yang sudah berdiri sejak tahun 1916 dan merupakan supermarket pertama di Kota Medan tersebut.

Usai menyinggahi Rumah Tjong A Fie dan Warenhuis, kemudian menyusuri rute kembali bersama Walikota Medan Bobby Nasution serta Forkopimda Medan.(rd)

×
Berita Terbaru Update