Notification

×

Iklan

Iklan

Sembilan Provinsi Laga di Liga Futsal Nusantara: Sumut Tuan Rumah....

14 Juni 2022
Foto: Tim Futsal Taruna Satria Bertemu Wagubsu Musa Rajekshah

Medan,DP News


Tim Futsal Taruna Satria yang akan berlaga di Liga Futsal Nusantara yang digelar mulai 17 sampai 29 Juni mendatang di Jalan William Iskandar Medan.Keterangan dihimpun sampai,Selasa(14/6),sebanyak 9 provinsi akan berlaga di Liga Futsal Nusantara tersebut. 


Sekretaris Tim Taruna Satria Aulia Fitria mengatakan bahwa dalam liga nantinya ada sembilan provinsi yang bertanding yakni Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, Aceh, Kepri, Bangka Belitung, Sumatera Barat (Sumbat), Bengkulu, Jambi dan Sumut sendiri.


Aulia menyatakan optimis bisa menang.Selama menuju liga tersebut, ia menuturkan bahwa mereka pakai dana mandiri untuk makan dan biaya penginapan.Dua bulan kita pakai dana sendiri bang. 


Makanya kita minta difasilitasi penginapan selama bertanding, kemudian gizi atlet dan lain sebagainya. Apalagi kami coba minta bantuan ke pemerintah kota malah tidak dapat, katanya. 


Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dukung program tersebut.Bentuk dukungan itu diberikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut dengan memberikan beberapa bantuan kepada para tim yang akan bertanding membawa nama Sumut tersebut.


 "Kalau kamar di wisma atlet nanti kita bantu cek apakah tersedia atau tidak. Kalau dana nanti kita bantu dan pergunakan dana itu dengan sebaik mungkin," ujar Ijeck, menyahuti permintaan para tim futsal yang datang beraudiensi, Senin kemarin. 


Bukan hanya itu, Ijeck juga memberikan bantuan seragam futsal serta sepatu para atlet yang akan bertanding tersebut termasuk bantuan gizi untuk mereka. 


"Kita support. Karena kita tuan rumah secara mental kita harus percaya diri dan latihan itu penting," sebutnya.


Ia juga mengimbau para atlet menjaga stamina. Apalagi bawa nama Sumut. "Semoga berhasil di sini. Kalau menang nanti dapat bonus lagi," ujar Wagub yang disambut antusias oleh para atlet.


Dan kami tidak menyangka Wagub membantu kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih Pak Wagub," sebutnya.(rd) 


×
Berita Terbaru Update