Notification

×

Iklan

Iklan

Sofia Tidak Pernah Bayangkan Jokowi Belanja di Lapak Cabainya....

01 Juni 2022
Foto: Jokowi Sempatjan Beli Cabai di Pasar Mbongawani, End, NTT, Rabu(1/6)/CnnIndonesia
Jakarta,DP News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Mbongawani Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT),Rabu (1/6).Dalam kunjungannya, Jokowi mendatangi lapak pedagang dan membeli lima gelas cabai kecil.

"Beliau tanya, berapa harga cabai satu kilo. Saya jawab, kami tidak jual kiloan, tetapi per gelas lima ribu rupiah," ujar Sofia Husein, pedagang yang menjual cabai, dikutip dari keterangan resmi Setpres.

Sofia mengaku tak pernah membayangkan Jokowi akan mengunjungi lapak dagangannya, bahkan membeli salah satu bahan makanan.

Jokowi tiba di Pasar Mbongawani pukul 10.00 Wita dengan berbalut pakaian adat Ende setelah melakukan rangkaian acara Hari Pancasila 2022.

Ketika itu,Jokowi berkelakar dan menawar dagangannya menjadi Rp1.000 per gelas. Sofia tersenyum.Ia menyebut tak bisa menjual dengan harga terlalu murah.

Setelah tawar-menawar, Jokowi memberikan uang Rp150 ribu untuk lima gelas cabai dagangannya.Semoga Bapak sehat selalu, ujar Sofia saat memberikan barang belanjaan itu ke Jokowi.

Dalam kunjungan itu, Jokowi disambut teriakan histeris para pedagang dan warga Kota Ende yang sudah menunggunya berjam-jam. Mantan Wali Kota Solo itu juga membagikan bantuan tunai kepada para pedagang.

Sebelum mengunjungi Pasar Mbongawani, Jokowi juga mengunjungi Lapangan Pancasila dan Gereja Katedral Ende.(cnnIndonesia/rd)

×
Berita Terbaru Update