Notification

×

Iklan

Iklan

Tender Revitalisasi Lapangan Merdeka Rp 93,5 M: Tandatangani Kontrak 28 Juni.....

16 Juni 2022
Screenshot LPSE Pemko Medan

Medan,DP News

Hampir seminggu,Kadis PKP2R Endar Sutan Lubis 'bungkam' saat dikonfirmasi mengenai rencana peletakan baru pertama revitalisasi Lapangan Merdeka dikaitkan dengan lelang proyek yang sedang berlangsung di LPSE Pemko Medan.Dari data di LPSE Pemko Medan tercatat nilai kontrak Rp 93,5 miliar dengan peserta 92 perusahaan. 


Sebelumnya,Wartawan DP News sejak 7 Juni lalu sudah mengajukan pertanyaan melalui WhatsApp namun Endar memilih diam dan tidak mau berkomentar. 


Namun, Senin(13/6) malam tiba tiba muncul relis dari Dinas Kominfo Medan menyangkut keterangan Endar tentang revitalisasi Lapangan Merdeka. 


Sementara itu, penelusuran di LPSE Pemko Medan,Kamis(16/6) ternyata tender revitalisasi Lapangan Merdeka ini sudah pernah batal bulan Mei lalu dimana nilai proyek Rp92,6 M dengan 56 perusahaan peserta. 

Kemudian tender diulang lagi mulai pengumuman 2 Juni namun kali ini anggaran bertambah menjadi Rp93,5 M atau bertambah sekitar Rp 1 M dengan jumlah peserta mereka jadi 92 perusahaan.Pagu anggaran proyek itu sebenarnya Rp97,5 M. 


Dari jadwal yang ditelusuri di LPSE Pemko Medan,pengumuman pemenang tender 22 Juni nanti dan penandatanganan kontrak mulai 28 Juni -1 Juli. 


Relis Kominfo

Lapangan Merdeka Medan akan segera direvitalisasi dalam waktu dekat ini oleh Pemko Medan.Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin agar lapangan yang penuh nilai sejarah di Kota Medan tersebut dikembalikan fungsinya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Cagar Budaya.


Oleh sebab itulah Pemko Medan terus mempersiapkan rencana revitalisasi Lapangan Merdeka Medan ini agar berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.


Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP&PR) Endar Sutan Lubis saat ditemui mengatakan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan saat ini sudah memasuki tahapan lelang untuk menentukan siapa yang akan menjadi pelaksana pekerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka tersebut.


"Sesuai sechedule tahapan lelang, ditanggal 22 Juni sudah diketahui siapa pemenangnya. Apabila tidak ada kendala lagi, maka ditanggal 27 Juni sudah dilakukan penandatanganan kontrak."kata Endar Sutan Lubis.


Sementara itu untuk pengerjaan revitalisasi ini sendiri Endar Sutan Lubis menyebutkan akan dimulai pada tanggal 4 Juli.Jadi kita rencanakan 4 Juli itu sudah dilakukan pengerjaan fisiknya,ujarnya.(TS/Rd/rel)



×
Berita Terbaru Update