Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Jalan Kuali Keluhkan LPJU Padam, Antonius Tumanggor: Dinas Pertamanan Harus Aktif...

20 Juni 2022
Foto:Antonius Tumanggor
Medan,DP News

Warga Jalan Kuali, Medan Petisah keluhkan seringnya hilang dan padamnya LPJU(Lampu Penerangan Jalan Umum) yang membuat suasana di malam hari menjadi gelap. 

Seorang warga yang tinggal di Jalan Kuali, Mart Laia mengatakan, sudah lama lampu dijalanan yang ada di sepanjang Jalan Kuali padam. Penerangan yang ada sekarang ini juga berasal dari halaman rumah warga. 


"Kalau malam, saat mereka hendak istirahat, lampu dan jalanan tampak gelap. Baru-baru ini,ada juga warga yang kemalingan bahkan pagar rumah pun digondol maling" ujarnya saat menyampaikan keluhannya kepada Anggota DPRD Mefan Antonius Devolis Tumanggor. 

Sebelumnya, kami sudah sampaikan masalah lampu jalan ini kepada Kepling untuk disampaikan ke Kelurahan Sei Putih Tengah.Tapi, sampai sekarang ini, lampu jalan sekitaran tempat tinggal kami pun masih belum diperbaiki juga. Sebagian lampu jalan itu ada yang rusak dan sebagian lagi dicuri orang,” sebutnya.


Selain masalah lampu Jalan dikeluhkan juga drainase di Jalan Kuali dan sekitarnya ini juga membutuhkan perhatian. Karena, setiap kali hujan deras, banjir tak segan menghampiri. 

"Setiap hujan deras, drainase tidak berfungsi dengan baik karena sungai yang diujung Jalan Kuali itu juga dangkal,” katanya.


Menanggapi itu, Antonius, politisi dari Fraksi Partai NasDem DPRD  Medan ini minta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan agar aktif memeriksa Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang padam ataupun rusak. 


"Kepada dinas terkait, kalau bisa lakukan kerjasama dengan pihak kecamatan maupun Kelurahan yang ada di Kota Medan agar tak ada lagi tempat yang gelap di Kota Medan kita ini. Kalau bisa, dengan anggaran yang ada, setiap sudut kota ini harus terang. Itu juga bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak adanya tindak kejahatan dimalam hari," tegas anggota dewan yang terkenal dengan slogannya "Saya Ada Untuk Anda" ini. 


Sementara Kadis Kebersihan dan Pertaman SI Dongorsn yang dikonfirmasi, Senin(20/6) mengatakan akan menginstruksikan anggotanya cek ke lapangan. (Rd)

×
Berita Terbaru Update