Notification

×

Iklan

Iklan

Zulkifly Hasan dan Hadi Tjahjanto: Men-ATR Perdagangan dan akil Menteri Agararia....

15 Juni 2022
Foto: Pelantikan 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri, Rabu(15/6) 

Jakarta,DP News


Isu reshuffle kabinet menjadi kenyataan.Presiden Jowo Widodo melantik Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6) ini.


Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional menggantikan Sofyan Djalil. Sedangkan Zulkifli Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.


Disiarkan secara langsung television nasional,pelantikan berlangsung sederhana dan lancar. 


Hadi Tjahjanto yang lahir pada 8 November 1963 pernah menjabat sebagai Panglima TNI dari tahun 2017 hingga 2021.


Sedangkan Zulkifli Hasan adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2014-2019.


Sementara tiga wakil menteri yang dilantik yakni Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Kemudian John Wampi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).


"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang ditirukan para pejabat yang dilantik.


Sebagaimana diketahui, isu reshuffle kabinet ini sudah hangat diperbincangkan akhir akhir ini. (TV/rd)

×
Berita Terbaru Update