Notification

×

Iklan

Iklan

Horas Sabulan...Homestay Berbiaya Rp500 Juta Semarakkan Objek Wisata Sipatungan....

02 Juli 2022
Foto: Objek Wisata Sipatungan, Sabulan, Samosir/Humas Samosir
Samosir, DP News

Keindahan objek wisata alam Sipatungan di Desa Sabulan,Kecamatan Sitio tio merupakan objek wisata rintisan Pemerintah Desa Sabulan. Setelah objek wisata Batu Maroppa yang 

sempat viral di media massa, kali ini objek wisata alam Sipatungan tak kalah indahnya dengan nuansa alam Danau Toba yang melentang serta daratan Pulau Samosir.


Selain menikmati view Danau Toba dan Pulau Samosir, di lokasi ini juga tersimpan sejarah batu surat, dimana Batu Surat tersebut merupakan batu besar yang menjadi persinggahan bagi anak-anak sekolah sebelum dan sesudah ke sekolah untuk belajar dan menulis. 


Dengan keindahan alamnya Pemerintah Desa Sabulan terus berupaya dan berusaha melestarikan serta berbenah untuk menjadikan objek wisata alam Sipatungan dan wisata paralayang menjadi wisata prioritas yang ada di Samosir.


Rintisan Pemdes Sabulan tersebut, ternyata tidak dia dia sebab Kemendes

melalui Ditjen Pembangunan Desa berkenan mendukung pengembangan objek wisata Sipatungan di Kecamatan Sitio-tio. 


Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Program Pengembangan Objek wisata alam Dolok sipatungan Desa Sabulan Kecamatan Sitiotio kab. Samosir yang ditanda tangani Kepala Desa Sabulan Polmer Sinaga, Kadis SosPMD Agus Karo-Karo, dengan Ditjend Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT RI Sugito,S.Sos,MH dan Sari Aritonang (Dub Koord. Wilayah) di Hotel Grand Mulya,Bogor, baru bau ini. 


Desa Sabulan mendapat bantuan pembangunan 2 unit homestay yg  dananya bersumber dari APBN melalui Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi sebesar Rp 500 juta yang direncanakan dimulai pertengahan Juli nanti.


Dengan adanya sinergitas Pemkab Samosir dengan pemerintah atasan diharapkan akan mempercepat pencapaian visi dan misi sehingga diharapkan pengembangan daerah wisata Sipatungan segera terealisasi. (Rd) 





































×
Berita Terbaru Update