Notification

×

Iklan

Iklan



Peserta dan Penonton Pertandingan HUT ke-77 di Samosir Wajib Vaksinasi Booster

04 Agustus 2022
Foto: Bupati Samosir Vandiko T Gultom Bersama Unsur Firkopimda Samosir Bahas Berbagai Persiapan/Hens
Samosir,DP News

Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengatakan akan tetap menggencarkan, tracing, vaksinasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Memang diakui masyarakat sudah mulai terlena dengan kelonggaran selama ini. Sehingga kita harus tetap memberikan himbauan dan sosialisasi. 

Dalam hal peningkatan vaksinasi terutama dalam menyambut HUT RI 77 diinstruksikan agar pelaksana atau panitia memastikan peserta perlombaan dan penonton sudah melakukan vaksin. Pemkab Samosir melalui Dinas Kesehatan akan menyediakan tenda vaksin, dengan demikian target vaksin di Kabupaten Samosir akan tercapai semakin cepat.

Sementara mengenai (PKM) hewan di Samosir terjangkit dari hewan liar (babi hutan) yang didatangkan ke Samosir. Hewan liar yang dibawa ke Samosir tidak memiliki surat sehat, sehingga perlu juga penindakan dan pengawas lintas sektoral. Telah dilakukan vaksinasi terhadap ternak dan akan terus digencarkan, termasuk tracing oleh tim Satgas PMK. 

Meningkatnya kasus Covid di Kabupaten Samosir, Kapolres mengingatkan seluruh panitia perayaan HUT RI ditingkatkan Kecamatan untuk menyiapkan aplikasi peduli lindungi,memastikan dan mengecek peserta lomba dan penonton sudah divaksin booster.Kompetisi wajib mengikuti Prokes Covid 19.

"Target  vaksin harus kita capai 100 persen, mempertahankan kinerja sebelumnya yang telah mendapat penghargaan tingkat vaksinasi tertinggi di Sumut",tegasnya

Perlu langkah pencegahan, memutus virus yang tidak kelihatan. Setiap hewan ternak yang diangkut ataupun bergeser harus ada surat keterangan sehat yang distempel kepala desa. 

Kami mohon, semua elemen,Tim Satgas peduli dan bekerja nyata,melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi. 

Samosir sebagai ikon pariwisata harus kita dukung, sehingga kedepan tidak lagi terjadi hal seperti ini, tambah Josua.(Hen/d)







































×
Berita Terbaru Update