Notification

×

Iklan

Iklan

PMKRI Cabang Medan Desak Polda Sumut Tuntaskan Penikaman Depianus Hia...

12 Agustus 2022
Foto: Mapoldasu
Medan, DP News

Tindakan penikaman yang mengakibatkan meninggalnya Depianus Hia,mantan Sekjen PMKRI Cabang Nias di Hiligeo Desa Sitolubanua Fadoro Kecamatan Moro'o,Nias Barat,Kamis kemarin meninggalkan luka mendalam bagi Keluarga Besar PMKRI dan khususnya keluarga korban. 


Kejadian ini akan sangat membuat kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat setempat karena Depianus ditikam Orang Tidak Dikenal(OTK) Perilaku tersebut dinilai sangat tidak manusiawi dan tidak bisa ditolerir di mata hukum. 


Yohanes Simanjuntak selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Medan melihat miris kejadian tersebut sehingga mendesak Kapoldasu  Irjen Pol Panca Simanjuntak segera mengungkap kasus penikaman tersebut dengan menginstruksikan Kapolres Nias dan jajarannya. 


"Kami meminta dan mendesak Kapolda Sumut untuk segera memerintahkan Kapolres Nias dan Kasatreskrim Polres Nias mengungkap kasus tersebut secara tuntas", ucap Yohanes Simanjuntak, Jumat(12/8) menanggapi peristiwa penikaman di Nias Barat. 


Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan Sintong Sinaga, SH sangat menyayangkan kejadian yang menimpa salah satu kader terbaik PMKRI yang merupakan Sekjend PMKRI Cab Nias Periode 2013-2015. 


Dari sisi kemanusiaan, kejadian ini sangat tidak bisa ditolerir.Kasus ini harus sesegara mungkin diselesaikan dan jangan sampai ada lagi kasus seperti yang dialami Depianus Hia.Polda Sumut di bawah kepemimpinan Pak Panca harus memberi jaminan keamanan terhadap  masyarakat wilayah kerjanya", tutup Sintong. (TS/r) 























×
Berita Terbaru Update