Notification

×

Iklan

Iklan

Sumut Tuan Rally Asia Pacifik September Nanti,Diikuti Pereli Dunia....

07 Agustus 2022
Foto: Dirlantas Poldasu Kombes Pol Indra Darmawan Irianto,didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung Saat Closing Ceremonial Even Danau Toba Rally 2022 di Terminal Sosor Sabah Parapat,Minggu(7/8)
Simalungun,DP News 

Suksesnya pelaksanaan Kejurnas Rally 2022,Sumatera Utara  dinyatakan lulus menjadi tuan rumah Asian Pasific Rally Championship (APRC), 23-25 September mendatang.

Nantinya,kita masuk acara yang lebih bergengsi lagi karena sudah bisa tingkat Asia.Dan ini tidak mudah. Semuanya dilihat saat Kejurnas ini. Dan kita sudah dinyatakan lulus dan ikut APRC. Dengan berjalan lancarnya Kejurnas Rally 2022 ini,Wakil Gubsu Musa Rajekshah sampaikan terima kasih kepada berbagai pihak. 

"Ini menjadi titik awal kita untuk menjadi kejuaraan rally dunia," sebutnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, SIK, M.Sc didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Closing Ceremonial Even Danau Toba Rally 2022 ditandai pengibaran Bendera Finis Rally Danau Toba 2022 di Terminal Sosor Sabah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,Minggu(7/8)

Ijeck didampingi para petinggi lainnya dan Ketua IMI Sumut Harun M menurup serta nemberikan Medali dan Piala kepada Pembalap Rally yg berjumlah 38 peserta team.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, bahwa rally ini bisa menyatukan semua golongan dan tingkatan.

Sementara itu, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang sudah menjaga keamanan selama perlombaan berlangsung.

Pada APRC mendatang, sejumlah pereli dunia akan hadir yakni pereli dari India dan pereli  dari Jepang,untuk itu mari kita dukung bersama.

"Kita akan tambah tracknya nanti. Kita buat lebih panjang agar masyarakat dari berbagai daerah tetap bisa melihat," ujarnya. Seperti diketahui, dalam acara Kejurnas Rally 2022 Danau Toba ini, untuk juara kategori M1 diraih oleh Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Untuk kategori M2 diraih Bintang Bartean dari BRM Motorsport. 


Kemudian juara M3 yakni Benny Lautan dari RFT Motorsport. Kategori F1 yakni Sunny Boy, F2 yakni Andrew Hutabarat, F3 yakni Yoseph Suryanto. Kategori R3 yakni Ronny JS dan terakhir kategori J2 Achmad Aldio Oekon. (TS)























×
Berita Terbaru Update