Notification

×

Iklan

Iklan

Air Asia Segera Terbang ke Silangit Dukung Pariwisata Danau Toba

14 September 2022

 

Foto: Bandara Silangit Segera Dilayani Pesawat Air Asia
Toba,DP News

Langkah baru mendukung pariwisata Danau Toba,maskapai penerbangan Air Asia akan segera melayani penerbangan Jakarta-Silangit. 

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melakukan tanda tangan Nota Kesepahaman/MoU. Mou ini bertujuan untuk untuk pembangunan pariwisata Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas dengan maskapai Air Asia Indonesia. 


BPODT dan Air Asia Indonesia berkomitmen melakukan kerjasama dalam mengembangankan pariwisata Kawasan Danau Toba. Poin-poin yang menjadi perhatian bersama adalah sebagai pedoman bagi BPODT dan Air Asia dalam rangka melaksanakan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Destinasi Pariwisata Danau Toba.


Jimmy Bernando Panjaitan selaku Dirut BPODT mengatakan bahwa perjanjian yang dilakukan BPODT-AirAsia merupakan bentuk keseriusan dalam membangun Danau Toba terkhususnya untuk meninkatkan jumlah wisatawan. Dengan dibukanya rute Jakarta – Silangit oleh AirAsia menjadi sebuah peluang bagi Danau Toba, salah satu hal yang terpenting dalam pariwisa.


“Semakin banyak orang ke Danau Toba dan hal ini akan membantu mendongkrak peluang bagi stakeholder pariwisata dan pelaku UMKM/pelaku wisata untuk bangkit. Selain itu dapat merubah taraf hidup keluarga dan seluruh masyarakat kawasan Danau Toba, sehingga masyarakat Danau Toba semakin sejahtera” ujar Jimmy.


Penandatanganan kerjasama dilakukan di Del Institute setelah acara pengukuhan mahasiswa baru It Del. Dalam penandatanganan inidisaksikan langsung oleh CEO Capital A Tony Fernandes dan Menteri Koordinator kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.(Rd/s) 
























×
Berita Terbaru Update